PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KUALITAS KERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA KSU KENCANA MAKMUR LAMONGAN)

Siti Nurafidah Azlina

Sari


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara budaya organisasi dan komitmen organisasi berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap kualitas kerja karyawan dan untuk mengetahui salah satu diantara kedua variabel yang berpengaruh secara dominan terhadap kualitas kerja karyawan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan KSU KENCANA MAKMUR sebanyak 64 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi dan komitmen organisasi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kualitas kerja karyawan dan variabel yang lebih dominan adalah komitmen organisasi.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


DAFTAR PUSTAKA

Cherrington, 1995:11. Artikel Pengertian dan Fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia. Available From : https://www.kajianpustaka.com/2016/02/pengertian-dan-fungsi-manajemen-sumber-daya-manusia.html. akses tanggal 28 Oktober 2019 pukul 11:47 WIB.

Fahmi Muhammad, dkk. 2018. Pengaruh Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah Vol 1 No.01. Hal : 15-17.

Fauzi Muhammad, dkk. 2016. Pengaruh udaya Organisasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Komitmen Organisasi sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan Pt. Toys Games Indonesia Semarang). Jurnal of management Vol.02 No.02.

Ghozali Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate dengan IBM SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

J.William Schulze, 1949. Pengertian ciri, unsur, manfaat dan pentingnya organisasi. Available from : https://www.ngelmu.co/pengertian-organisasi/. Akses tanggal 28 Oktober 2019 pukul 00:19 WIB.

Krisnayanti, 2018. Pengaruh Kompensasi, Motivasi, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kualitas Kerja Karyawan Pt. Delta Satria Dewata Denpsar. E-Jurnal Manajemen Unud.

Lutans, 2011. Dalam buku Budaya dan Perilaku Organisasi. Cetakan Pertama. Penerbit Empat Dua Kelompok Intrans Publishing. Malang.

Matutina, 2001. Artikel Pengertian Kualitas Kerja. Available from : https://www.pengertianmenurutparaahli.net/pengertian-kualitas-kerja/. Akses tanggal 28 Oktober 2019 pukul 02:18 WIB.

Muis Muhammad Ras, dkk. 2018. Pengaruh Budaya Organisasi dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah. Vol 1 No.01. Hal : 12-15

Pratiwi Putri, 2012. Pengaruh Budaya Organisasi dan Pemberdayaan terhadap Komitmen Organisasional dalam Meningkatkan Kinerja. Jurnal Aset. Vol.14 No.01

Rois Arifin, dkk. 2017. Dalam buku Budaya Organisasi dan Perilaku Organisasi. Vetakan pertama. Penerbit Empat Dua Kelompok Instrans Publishing. Malang.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&d. Alfabeta. Bandung.

Sukati Ningsih, 2016. Analisis Pengaruh Budaya Organisasi Dan Keterlibatan Kerja Terhadap Loyalitas Anggota dalam Meningkatkan Kinerja Pada Suar Indonesia di Kediri. Jurnal Ilmu Management Vol.05, No.4

Sulistyani dan Rosidah, 2009 : 11. Artikel Pengertian dan Fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia. Available from : https://www.kajianpustaka.com/2016/02/pengertian-dan-fungsi-manajemen-sumber-daya-manusia.html. Akses tanggal 28 Oktober 2019 pukul 11:47 WIB


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.