MOTIVASI KERJA PEGAWAI KANTOR KECAMATAN WONOASIH DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPADA MASYARAKAT

Penulis

  • Mohammad Aly Umar Sekolah Tinggi Ilmu Adminisrasi “Bayuangga” Probolinggo

DOI:

https://doi.org/10.30736/jpim.v5i1.283

Abstrak

Rumusan masalah yang penelitian ini yaitu bagaimana motivasi kerja pegawai kantor Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat menurut faktor intrinsik. Bagaimana motivasi kerja pegawai kantor Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat menurut faktor ekstrinsik. Didasarkan pada permasalahan, maka tujuan penelitian menganalisis dan Mendeskripsikan motivasi kerja pegawai kantor Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat menurut faktor intrinsik. Menganalisis dan Mendeskripsikan motivasi kerja pegawai kantor Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat menurut faktor ekstrinsik. Hasil penelitian yaitu sebagian besar pegawai yang ada di kantor Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo telah memiliki motivasi kerja dalam melaksanakan pekerjaan, sehingga menghasilkan kinerja yang sangat baik, baik dari segi faktor instrinsiknya maupun dari segi faktor ekstrinsiknya. Mereka sudah menunjukkan prestasinya dalam bekerja, mendapat pengakuan baik dari lingkungan kantor maupun dari pihak lain, serta telah melaksanakan pekerjaan penuh dengan tanggung jawab dan dapat menunjukkan hubungan antar pribadi yang baik. ada beberapa pegawai di kantor Kecamatan Wonoasih  Kota Probolinggo yang masih kurang memiliki motivasi dalam melaksanakan tupoksinya.

 

Kata Kunci: Pegawai Kantor, Pelayanan Administrasi, Motivasi Kerja

Referensi

A.A . Anwar Prabu Mangkunegara. 2010.Manajemen Sumber daya Manusia perusahaan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Hardiansyah .2011. Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gava Media

Moleong, L.J. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Rahmayanty,Nina. 2010. Manajemen Pelayanan Prima Mencegah Pembelotan dan Membangun Customer Loyalty.Yogyakarta: Graha Ilmu

Thoha, Miftah.2009.Perilaku Organisasi. Bandung: PT Raja Grafindo Persada

Keputusan Menteri PAN Nomor. 26/KEP/M.PAN/6/2004 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Maksud ditetapkannya petunjuk teknis

Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 Tahun 2012

Unduhan

Diterbitkan

2020-03-13

Cara Mengutip

Umar, M. A. (2020). MOTIVASI KERJA PEGAWAI KANTOR KECAMATAN WONOASIH DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPADA MASYARAKAT. JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen), 5(1), 39–56. https://doi.org/10.30736/jpim.v5i1.283