PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. TUNAS HARMONI ABADI

Authors

  • Wardatul Jannah Unisla

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan sample random sampling, populasi dalam penelitian ini adalah pembeli di PT. Tunas Harmoni Abadi dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F. Dari hasil analisis regresi linier berganda diketahui variabel konsep diri mempunyai nilai yang paling dominan dibandingkan dengan variabel lainnya. Sedangkan untuk uji t diperoleh hasil perhitungan  thitung > ttabel  yang berarti variabel bebas berpengaruh secara parsial terhadap variabel terikat. Dan hasil uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel sehingga variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap variabel terikat.

References

DAFTAR PUSTAKA

Abdul Muis 2017. Pengaruh disiplin Kerja Karyawan dan Motivasi Kerja Karyawan terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Graha Service Indonesia. E-Jurnal Jurnal Ilmiah WIDYA, Volume 4 Nomor 2.

Aljie Tumbel 2016. Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank BTPN Mitra Usaha Rakyat Cabang Amurang Kabupaten Minahasa Selatan. Jurnal EMBA: JurnalJurnal LPPM Bidang EkoSosBudKum , Volume 3 Nomor 1

Bayu Prakoso dan Nur Hadi 2027. Pengaruh Kualitas Pelayanan tergadap Kepuasan Pelanggan Dalam Mrmakai Jasa Percetakan Embong Anyar di Gresik.(studi kasus percetakan embong anayar gresik)JurnaJurnal Bisnis Indonesia,Vol. 8 No. 1.

Brilliance Hymy Imanuel dan Sherly Tanoto, S.psi 2019. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT. Hastaco Tour and Travel (Studi kasus PT. Hastaco Tour and Travel). Jurnal Jurusan Manajemen Bisnis, AGORA Vol. 7, No. 1, (2019)

Garnis Anggi Saktiani. 2015. Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Word Of Mouth.Jurnal Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,Vol. 4, No. 2.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2009. Marketing Management13 Ed. New Jersey: Pearson Education

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Management13 Ed. New Jersey: Pearson Education

Lukman Khakim, Aziz Fathoni SE MM, Maria M Minarsih, 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan dan Variabel Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening paa Pizza Hut Simpang Lima. Pemikiran Dan Penelitian Administrasi, Sosial, Humaniora Dan Kebijakan Publik, 3(1), 35-42.

Nurmin Arianto. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Louyalitas Pengunjung dalam menggunakan Jasa Hotel Rizen Kedator Bogor.(Studi pada Hotel Rizen Kedator Bogor).Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol. 1, No.2 / Januari 2018

Sugiyono. 2013. Statistika Untuk Penelitian, Bandung : CV. Alfabeta

Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : CV. Alfabeta

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuamtitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung.

Sugiarto, 2002. Psikologi Pelayanan Dalam Industri Jasa. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Shiran Fikri, Wahyu Wiyani, Agung Suwandru. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Mahasiswa,(Studi pada Mahasiswa Strata I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu PolitikUniversitas Merdeka Malang), Jurnal Bisnis dan Manajemen, Vol. 3 No.1,.

Tjiptono, Fandy. 2008. Servis Management Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: Andi Offset

Tjiptono, F. 2012. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. CV Andi Offset. Yogyakarta

Thalia Claudia Mawey1 Altje L. Tumbel2 Imelda W. J. Ogi. 2018. Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Sulut Go (Studi pada Nasabah PT. Bank Sulut Go). Jurnal EMBA, Vol.6 No.3

Published

2022-07-01

Issue

Section

Artikel