EFEKTIVITAS PROMOSI MELALUI E-COMMERCE MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KALIBER RESIDENCE PT. ABABIL WIDJAYA LESTARI LAMONGAN
Abstract
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari efektivitas promosi terhadap minat beli kaliber residence. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, penelitian ini juga menggunakan sampel sebanyak 70 sampel dari jumlah populasi yang ada, dengan menggunakan teknik accidental sampling yang merupakan konsumen dari PT. ABABIL WIDJAYA LESTARI yang telah membeli kaliber residence. Analisa data menggunakan uji kualitas data yang berupa validitas, reliabililitas, asumsi klasik, korelasi berganda, regresi linier berganda, koefisien determinasi, sedangkan dalam uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F.
           Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel attention, interest, search, action dan share berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada Kaliber Residence PT. ABABIL WIDJAYA LESTARI, dan variabel interest mempunyai pengaruh secara dominan dibanding variabel attention, search, action dan share terhadap minat beli pada Kaliber Residence PT. ABABIL WIDJAYA LESTARI Lamongan.
References
DAFTAR PUSTAKA
Anita dkk. 2020. Pengaruh Media Sosial Terhadap Efektivitas Promosi Di Universitas Pasir Pengaraian. Skripsi. Pengaraian: Program Sarjana Universitas Pasir Pengaraian.
Bakti, Umar dkk. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampuag. Jurnal Ekonomi. Vol. 22 No. 1;101-118
Dewi, Adhita Maharani. 2018. Pengaruh Iklan Online Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Bagi Peningkatan Penjualan Produk Kuliner Lokal. Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri. Vol. 3 No. 1; 1-22
Diamond, Stephanie. 2015. The Visual Marketing Revolution 20 Kiat Sukses Pemasaran di Media Sosial. Serambi Ilmu Semesta. Jakarta
Donni Junni Priansa. 2017. Perilaku Konsumen (Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer). Alfabeta, Bandung.
Mahzura, T. Alvi Syahri. 2020. Pemanfaatan E-Commerce dalam Peningkatan Penjualan Pada Burger Sei Putih Kota Medan. Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Prima. Vol. II No. 1; 65-80.
Nisrina M. 2015. Bisnis Online, Manfaat Media Sosial Dalam Meraup Uang. Kobis. Jakarta.
Noor, Henry Faizal. 2015. Ekonomi Media. PT. Mitra Wacana Media. Jakarta.
Nurcholidah, Lilik & Sulaeman, Moh Muklis (2021).â€Comparative Consumer Preception to Purchase Decision of Drinking Water in Pakedâ€.Journal of Humanities and Social Studies. Vol.5 No.3.
Yulia Evi, Nurcholidah Lilik, Riska Kurnia (2021). “Alternative Marketing Strategis of Traditional Drug in Facing the New Normal Era as The Impact of COVID 19. “Journal of Humaniora and Social Studies. Vol 5, No 3.
Rahmawati, Dewi. 2016. Pemilihan dan Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Online (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @FreezyBrowniezz.). Skripsi. Yogyakarta: Program Sarjana Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga
Ramadhania, Laily Putri. 2021. Minat beli Costumer Terhadap Produk Masker Kain Scuba Noorin Melalui Bisnis Online. e-journal. Volume 10 No 1; 104-11
Sulaeman, MM. & Harsono M. (2021). Supply Chain Ontology: Model Overview and Synthesis. Jurnal Mantik 5 (2), 790-799
Sulaeman, Moh.Muklis. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Komsumen Pada Merek Cardinal Di Ramayana Bungurasih Sidoarjo, JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen) 3 (3), 747-822
Sulaeman, MM. (2020). Sosialisasi Kewirausahaan dalam Upaya Peningkatan UMKM Desa Palangan Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan. Jurnal Abdimas Berdaya: Jurnal Pembelajaran, Pemberdayaan dan Pengabdian Masyarakat. Hal. 16-22
Sulaeman, MM. Et.al. (2022). Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Anggota Pengguna Jasa Koperasi Simpan Pinjam Artha Niaga Sentosa Surabaya. Ekonomi, Keuangan, Investasi Dan Syariah (EKUITAS) 3 (4), 892-895