PENGARUH PROMOSI, FASILITAS DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN AYAM GEPREK ANGKRINGAN VAN JAVA GRESIK

Authors

  • Nur Izzatus Syifa UNISLA

Abstract

Abstrak

 

Penelitian ini  bertujuan untuk mengetahui variabel promosi, fasilitas dan brand image berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas konsumen pada Ayam Geprek Angkringan Van Java Gresik, serta untuk mengetahui faktor manakah yang paling dominan diantara ketiga diatas yang mempengaruhi loyalitas konsumen pada Ayam Gepek Angkringan Van Java Gresik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penetitian kuantitatif. Objek Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Ayam Geprek Angkringan Van Java Gresik ,sampel dalam penelitian ini 100 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik probability sampling. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa promosi, fasilitas dan brand imageberpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas konsumen dan variabel yang paling dominan adalah brand image.

       

Abstract

 

This study aims to determine whether the promotional variables, facilities and brand image have a partial or simultaneous effect on consumer loyalty in the Java Java Gresik Geprek Angkringan Chicken, and to find out which factors are the most dominant among the three above that affect consumer loyalty to the Java Java Gepek Angkringan Chicken Gresik This type of research is quantitative. The population in this study were consumers of Chicken Geprek Angkringan Van Java Gresik, the sample in this study were 100 people. The sampling technique used in this study is the probability sampling technique. The results of this study show that promotions, facilities and brand image have a partial or simultaneous effect on consumer loyalty and the most dominant variable is brand image

   

References

DAFTAR PUSTAKA

Abd, Azis. 2017. Pengaruh Citra Merek dan Kepuasaan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Sim Card Telkomsel: Studi Kasus pada Pengguna Sim Card Telkomsel Diampana Aceh. Jurnal Trend. Volume VII; 1-73-74.

Astuti, Rini dan Ikhsan Abdullah. 2017. Pengaruh Kualitas Produk dan Promositerhadap Keputusan Pembelian Pakaian di Usaha Mikro Kecil Menegah. Jurnal Ilman.Volume V; 2-16

Chitra Paramaesti. 2018. Industri Makanan dan Minuman Tumbuh 8,67 Persen TriwulanII 2018. https://bisnis-tempo-co.cdn.ampproject.org/v/s/bisnis.tempo.o]o/apm/1127039/industri-makanan-dan-minuman-tumbuh-867-persen-triwulan-ii-2018?amp_jsv=a2&amp_gsa=1&usqp=mq331AQCKAE%3D#AOH=1575288238476&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&amp_tf=Dari%20%251%24s&ampshare=https%3A%2F%2Fbisnis.tempo.co%2Famp%2F1127039%2Findustri-makanan-dan-minuman-tumbuh-867-persen-triwulan-ii-2018%23aoh%3D15752882358185%26AMP-CT%3D1575288238476%26referrer%3Dhttps%253A%252f%www.google.com.%26amp_tf %3DDari%2520%25251%2524s. Diakses (05 Desember 2019)

Musa, Brando dan Jopie J. Rotinsulu. 2019. Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Lokasi terhadap Omzet Penjualan Telur Ayam pada PT. Pandu Prima Manado. Jurnal EMBA. Volume VII; 3-2704

Purnama, Putri Maharani. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya pada Loyalitas Konsumen Wedding Organizer di Kota Prabumulih. Jurnal Ilmu Manajemen. Volume VII; 2-142.

Rizaldi, Muhammad Lutfi dan Resti Hardini. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand Image dan Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan Indomaret Kelurahan Padamean Bekasi Timur. Jurnal Ilmu Majamen. Volume XIIII; 2-81-82.

Sari, Desak Made Febri Purnama. 2018. Brand Image dan Brand Awarness terhadap Customer Loyalty Produk Smartphone. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis. Volume III; 3-16.

Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis disertai Himpunan Jurnal Penelitian. CV. Andi Offset, Yogyakarta

Setiawan, Rido, dkk. 2019. Pengaruh Lokasi dan Fasilitas terhadap Kepuasaan Pelanggan Limasan Kafe Karawang. Buletin Studi Ekonomi. Volume XXIIII; 2-168.

Setyawati, Widya Agustin, dkk. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga dan Citra Institusi terhadap Kepuasaan Pasien. Jurnal Politik Dan Sosial Kemasyarakatan. Volume X; 2-53.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung.

Tjiptono, Fandy, dan Anastasia Diana. 2016. Pemasaran Esensi dan Aplikasi. CV. Andi Offset,Yogyakarta.

Wijayanto, Thomas, dkk. 2018. Analisis Pengaruh Promosi terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan. Volume XXVIII; 3-372

Published

2020-01-01

Issue

Section

Artikel