ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL DAN EKSTERNAL PADA PENGEMBANGAN USAHA ALFARO KONVEKSI JOTOSANUR

Penulis

  • Laili Nur Rohmah Unisla

Abstrak

Abstrak

 

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif pada Alfaro konveksi dengan judul “Analisis Lingkungan Internal Dan Eksternal Pada Strategi Pengembangan Usaha Alfaro Konveksi Jotosanur†tujuan skripsi ini untuk untuk menganalisis dan mengavaluasi faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal yang mempengaruhi kelangsungan usaha serta menyusun strategi yang tepat dalam upaya pengembangan konveksi. Metode dan alat analisis yang digunakan adalah metode SWOT, alat analisis ifas, efas, dan matriks SWOT.  kesimpulan dari penelitian ini adalah stategi yang dapat digunakan oleh Alfaro konveksi adalah strategi agresif dimana Alfaro konvesi dapat menggunakan semua kekuatan yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang yang ada.

       

Abstract

 

This research is a type of qualitative descriptive research on Alfaro convection with the title "Internal and external environmental analysis of business development strategy of Alfaro Konveksi Jotosanur" The purpose of this thesis is to analyse and explore Internal and external environmental factors that affect the business continuity as well as to develop appropriate strategies in the development of convection efforts. The methods and tools of analysis used are SWOT methods, IFAS analysis Tools, EFAs, and SWOT matrix. The conclusion of this study is a strategy that can be used by Alfaro convection is an aggressive strategist whereby Alfaro's Konvesi can use all the powers it has to capitalize on its existing opportunities.

 

   

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Alif Amalia, 2012. Analisis Strategi Pengembangan Usaha pada UKM Batik Semarang di Kota Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. Volume.1, No. 2

Chattopadhayay, C. (2015). Business Environment: A Note. (2), 261 -264. Retrieved from International Research engineering and technology.

David, F.R. (2006). Manajemen Strategi (Terjemahan). Jakarta: PT. Prenhallindo Indonesia.

David, Fred R. 2012. Strategic Management (Manajemen Strategis Konsep) Penerbit: Salemba Empat. Jakarta

Dwiokta, Astri. 2016. Identifikasi Lingkungan Internal Dan Eksternal Dalam Strategi Pengembangan Usaha Pada Sentara Industri Kaos Suci Kota Bandung (Studi Kasus Pada Diaz Production, Hendartono Outfit, dan Mudji). Jurnal e-proceeding of management. Vol.3, No. 2

Evan, Akhmad, Ade, Finka, Reigiya. 2018. Kajian Strategi Pengembangan Usaha Pada Industri Konveksi “Scout Shop†di Cibubur. Seminar dan Konferensi Nasional IDEC. 7-8 Mei.

Fiqih Rizky Putra. 2016. Identifikasi Lingkungan Internal Dan Eksternal Dalam Strategi Pengembangan Usaha Pada Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Kota Bandung. Jurnal e-procceeding of Management. Voi.3, No.2.

Frinces Z. Heflin. 2011. Persaingan dan Daya Saing Kajian Strategis Globalisasi Ekonomi, Jogjakarta: Mida Pustaka.

Haming, Murdiffin (ed.). 2011. Manajemen Produksi, Jakarta: PT Bumi Aksara.

http://blog-pinta.blogspot.co.id,Kewirausahaan. Diakses tanggal 28 Januari 2017

Irpah Rambe. 2018. Analisis Strategi Pengembangan Uasah Pembuatan Tahu Pada Pengrajin Tahu Bandung Kecamatan Padang Huli Tebing Tinggi. Skripsi. Medan : Program Pascasarjana Universitas Islam Negri Sumatra Utara Medan

Joewono, Handito. 2012. Strategy Management, Jakarta: Arrbey.

Musran Munizu. 2010. Pengaruh Faktor-faktor Eksternal dan Internal Terhadap Kinerja Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Sulawesi Selatan. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. Volume.12, No.10.

Pearce dan Robinson. 2009. Manajemen Strategis: Formulasi, Implementasi dan pengendalian. Salemba Empat, Jakarta.

Pearce JA, Robinson RB. 1997. Manajemen Strategik: Formulasi, Implementasi, dan Pengendalian. Maulana A, penerjemah; Jilid Satu. Jakarta: Bina Rupa Aksara. Terjemahan dari: Strategic Managemen: Formulation, Implementation ,and Controlling.

Rangkuti, Freddy, 2013. Analisis SWOT. Cetakan ketujuh belas, Jakarta : Gramedia Putaka Umum.

Rifati Hanifa. 2017. Analisis Strategik Pengembangan Usaha Distro Legancy Brand Store Metro Lampung. Skripsi. Lampung : Program Pascasarjana Universitas Lampung

Sugiono, 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta.

Sule, Ernie Tisnawati (ed.). 2013. Pengantar Manajemen, Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Sunarto. 2004. Msdm Strategik, Yogyakarta: Amus.

Sunyoto, D., 2012. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (konsep, stategi, dan kasus). Penerbit CAPS : Yogyakarta.

Umar, Husain. 2010. Desain Penelitian Manajemen Strategik, Jakarta: Rajawali Pers.

Unisla, Pedoman Penulisan Skripsi Fakultas Ekonomi, Lamongan: Universitas Islam Lamongan.

Widiastini, Ni Made Ary dan Dini A., Nyoman. 2012. Strategi pemasaran pariwisata di kabupaten Buleleng Bali.Jurnal ilmu sosial dan humaniora, Vol . 1, No. 1: 2303-2898.

Diterbitkan

2020-01-01

Terbitan

Bagian

Artikel