STRATEGI PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN PRODUK / JASA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BENGKEL SOLARIS AUTO SERVICE LAMONGAN

Penulis

  • Erika Dwi Nur Jannah Unisla

Abstrak

Abstrak

          Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Perencanaan dan Pengembangan Produk / Jasa Terhadap Kualitas Pelayanan di Bengkel Solaris Auto Service  Lamongan. Dalam penelitian ini tekhnik pengambilan sample yang digunakan probability sampling dengan sampel sebanyak 80 responden. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan Strategi Perencanaan dan Pengembangan Produk atau Jasa secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Pelayanan di bengkel solaris auto service Lamongan. Hasil uji F menyatakan bahwa secara simultan variabel strategi perencanaan dan pengembangan produk atau jasa berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan di bengkel solaris auto service Lamongan. Sedangkan Variabel pengembangan produk / jasa merupakan variabel  yang paling dominan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan pada Bengkel Solaris Auto Service Lamongan.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Fred R. Davi, Forest R. David, Manajemen Strategik: Suatu Pendekatan Keunggulan Bersaing-jakarta: Salemba Empat, 2017-cetakan kedua, edisi 15.

Hidayat, Rahmat, 2018. Mengembangkan Produk Jasa : Elemen Inti dan Tambahan. (Online) ,(https://www.kitapunya.net/2018/04/ mengem bangkan-produk-jasa-elemen-inti.html)

http://repository.unpas.ac.id/30297/4/BAB%203%20perjuangan-fix.pdf

https://www.google.com/search?client=firefox-b-d&q=teknik+sampling+menurut+sugiyono+2017%3A82

https://www.google.co.id/search?q=jenis+penelitian+kuantitatif+menurut+sugiyono&client=ucweb-b&channel=sb

https://www.statistikian.com/2012/10/pengertian-populasi-dan-sampel.html

Pratiwi, Monika, 2013. Pengaruh Kompetensi Pegawai Dan Fasilitas Perpustakaan Terhadap Kualitas Pelayanan Di Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang.

Riadi, Muchlisin, 2013. Pengertian dan Kualitas Jasa. (Online), (https://www. kajianpustaka.com/2013/05/pengertian-dan-kualitas-jasa.html).

Setiawan, Samhis, 2019. Pengertian Produk-Konsep, Tingkat, Campuran, Klasifikasi, Ciri, Contoh, Para Ahli. (Online), (https://www. gurupendidikan.co.id/pengertian-produk/)

Sugi, 2018. Perencanaan Strategis : Arti, Konsep, dan Prosesnya (Online), (https://cpssoft.com/blog/manajemen/perencanaan-strategis-arti-konsep-proses/).

Diterbitkan

2020-01-01

Terbitan

Bagian

Artikel