PENGARUH 4P ( PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION ) TERHADAP BRAND SWITCHING PENGGUNA HANDPHONE SAMSUNG ( A STUDY ON IDHOTUN NASYIIN HIGH SCHOOL STUDENTS )

Penulis

  • Ferry Fahmi Romadhoni Unisla

Abstrak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui product, price, place dan promotion berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap brand switching pengguna handphone Samsung dan yang paling dominan berpengaruh terhadap brand switcing. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Metode analisis data menggunakan alat analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel product, price, place and promotion berpengaruh secara parsial terhadap brand switching pengguna Handphone Samsung, kedua variabel product, price, place and promotion berpengaruh secara simultan terhadap brand switching  pengguna Handphone Samsung. Ketiga, variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap brand switching  pengguna Handphone Samsung adalah harga

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Andry Irawan dkk (2018) Melakukan penelitian tentang pengaruh kualitas fitur, desain, iklan, kepuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi terhadap keinginan berpindah merek handpone (survai pada pengguna handphone di kota purwokerto).

Alens diana mantansari (2015) Melakukan penelitian tentnag perilaku brand switching (perubahan merek) pada telepon seluler yang dipengaruhi oleh reference group (kelompok acuan)(studi pada mahasiswa psikologi unversitas brawijaya malang)

Arikunto. Suharsimi, 2016. Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek. Edisi

Revisi V Cetakan Keduabelas. Jakarta Rineka Cipta.

Assauri, S, 2015, Manajemen Pemasaran, Dasar, Konsep dan Strategi, Jakarta : Raja Grafindo Persada.

Assael, Henry, 2015. Consumer Behaviour and Marketing Action. 6th edition, New York University.

Aulia Uswatun Khasanah, Rini Kuswati (2014) Melakukan penelitian tentang analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perpindahan merek pada produk smartphone. Dalam studymeets ini data untuk distribusi normal

Ayu N Thawil (2014) Melakukan penelitian tentang Pengaruh Ketidakpuasan Pasca Konsumsi Dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Keputusan Perpindahan Merek Handphone GSM Dari Merek Blackberry Ke Samsung (Studi Pada Pengguna Handphone di Kota Manado).

Diterbitkan

2020-01-01

Terbitan

Bagian

Artikel