ANALISIS PENERAPAN STRATEGI PELAYANAN YANG INOVATIF TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM MELAKUKAN KUNJUNGAN KE WATER SPORT ( BWS ) BOJONEGORO

Penulis

  • Iba Purwanto Unisla

Abstrak

Abstrak

 

Kolam Renang Water Sport (BWS) Bojonegoro merupakan kolam renang yang terdapat di daerah wisata bojonegoro strategi pelayanan kolam renang yang diterapkan oleh kolam renang water sport (BWS) bojonegoro kurang menarik perhatian konsumen, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pelayanan yang inovatif terhadap minat konsumen dalam melakukan kunjungan ke water sport (BWS) Bojonegoro. Jenis penelitian ini adalah metode deskriptif dengan analisis penelitian kualitatif yang dilakukan melalui pendekatan khusus serta pengamatan secara langsung dengan judul penelitian analisis penerapan strategi pelayanan yang inovatif terhadap minat konsumen dalam melakukan kunjungan ke water sport ( BWS ) bojonegoro. Berdasarkan hasil penelitian,dapat disimpulkan bahwa strategi pelayanan yang inovatif terhadap minat  konsumen  masuk dalam kategori rendah,meliputi sebagai berikut,kategori sangat rendah sebesar 4,29% sebanyak 3 orang,dalam kategori rendah yakni sebesar 38,57% sebanyak 27 orang,dalam kategori sedang yakni sebesar 32,86% sebanyak 23 orang,dalam kategori tinggi sebesar 15,71% sebanyak 11 orang,dan dalam kategori sangat tinggi sebesar 8,57% sebanyak 6 orang.

  

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Amstrong. M. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Gramedia

Arifin. (2014). Analisis Strategi Pelayanan Bisnis Distro di Kawasan

JalanMataram Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: UNY

Bitner. Z (2013). Service bone 2nd Edition. Jakarta: PT. Gramedia. Bone & Kurtz. (2001) Pengantar Bisnis. Jakarta: Erlangga.

Buchari. A (2014). Manajemen Pelayanan dan Pelayanan Jasa. Bandung: Alfabeta.

Choirudin. (2013). Analisis Pengaruh Modal Kerja dan Likuiditas Terhadap Profitabilitas pada Perusahaan yang Terdaftar di BEI. Surabaya: Politenik Negeri Sriwijaya.

Depdikbud. (2013). Undang- Undang RI Nomor 8, Tahun 2013, Tentang Perlindungan Konsumen. (2014). Manajemen Pelayanan dan melayani Jasa. Bandung: CV.Alfabeta

Freedy, Rangkuti.(2013). Analisis SWOT Teknik MembelahKasus Bisnis.Jakarta: PT. Gramedia.

Furchan. A (2). Pengantar Penelitian dalam Pendidikan. Yogyakarta : PustakaPelajar.

Handoko. (2000). Manajemen Edisi 2. Yogyakarta: BPFE

Kasmir.(2004).BankdanLembagaKeuanganlainnya.Jakarta:PT.GrafindoKemenkes.(199

PeraturanPemerintahRINomor061,Tahun1991,TentanngPersyaratanKolamRenangdanPemandian Umum.

Kotler, P. (1997). Manajemen Pelayanan Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol. Jakarta: PT. Prenhallindo.

Kotler & Amstrong. (2012). Prinsip-Prinsip Pelayanan. Jakarta: Erlangga.

. (2002). Prinsip-Prinsip Pelayanan Terjemah, Edisi 9. Jakarta: Erlangga.

(2007). Service Management Terjemah. Jakarta:Erlangga

Kotler & Keller. (2008). Manajemen Pelayanan Terjemah. Jakarta: Erlangga Lupiyoadi

R (2001). Manajemen Pelayanan Jasa. Teori dan Praktik, Edisi1.Jakarta: SalembEmpat

.

(2013).ManajemenPelayananJasa.JakartaSalembaEmpMahmud.M(2005).PengantarPelayanan Modern.Yogyakarta:UPPAMPYKPN.

Margono.(2004).MetodologiPenelitianPendidikan,Jakarta:RinekaCipta.Moleong.L.J(2004). Metodologi Penelitiaan Kalitatif. Bandung: PT RemajaRosdakarya

(2009). Metodologi Penelitiaan Kalitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

. (2013). Manajemen Pelayanan Jasa Berbasis Kopetensi, Edisi 3. Jakarta: SalembaEmpat.

Prihartanto. W (2014). Analisis Fungsi Manajemen Pengurus Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong Merpati Putih Cabang Kota Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: FIK UNY.

Purwatiningsih dan Waraouw. (2002) Anggaran: Perencanaan dan Pengendalian Laba. Jakarta: Salemba Empat.

Robi. (2013). Analisis Strategi Pelayanan Gym dan Swimming Pool YHI Whellness Hotel Melia Purosani Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: FIK UNY

Shabastian dan Samuel. (2013). Pengaruh Strategi Harga dan Strategi Produk Terhadap Brand Loyalty di Tator Café Surabaya Town Squer. Jurnal Manajemen Pelayanan Vol. 1. No. 1. 1-9.

Singarimbun dan Sofian. (1995). Metode Penelitian Survey. Jakarta: LP3SI Siswanto. (2005). Pengantar Manajemen.. Jakarta: Bumi Aksara.

Sukmadinata. (2006). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rodakarya.

Sugiyono. (2009). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.

Sukmadinata. S (2006). Metode Penelitian Pendidikan. Bandug : Remaja Rosdakarya.

Supardi, M.d. (2006). Metodologi Penelitian. Mataram: Yayasan Cerdas Press. Suryana H. (2013). Analisis Strategi Pelayanan Gym dan Swimming Pool YHI

Whellnes Hotel Melia Purosani Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: FIK UNY Sutopo. (2006). Metode Penelitian Kualitatif. Surakarta: UNS Press.

Swastha, B (2002). Intisari Pelayanan dan Unsur-Unsur Pelayanan Jakarta: Salemba Empat.

Tjiptono. F (2002). Manajemen Jasa Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi

Diterbitkan

2020-01-01

Terbitan

Bagian

Artikel