PENERAPAN STRATEGI WARALABA UNTUK MENENTUKAN VOLUME PENJUALAN DI WARUNG KOPI KPK MADE LAMONGAN

Penulis

  • Muhammad Rudi Asyhari Unisla

Abstrak

Abstrak

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah analisis SWOT dengan menentukan strategi pemasaran waralaba dapat meningkatkan volume penjualan di warung kopi KPK Made Lamongan serta untuk mengetahui alternatif strategi pemasaran didalam waralaba yang sesuai untuk meningkatkan volume penjualan di warung kopi KPK Made Lamongan. Lokasi penelitian ini bertempat pada Warung Kopi KPK Made Lamongan. Strategi pemasaran dengan analisis SWOT yang terbaik dapat digunakan pada Usaha Warung Kopi KPK Made Lamongan adalah dengan menggunakan strategi pertumbuhan yang agresif yang dapat diterapkan guna mengatasi persaingan pasar.

           

 

       

Abstract

 

This study aims to determine whether the SWOT analysis by determining the franchise marketing strategy can increase sales volume at the KPK Made Lamongan coffee shop and to find out alternative marketing strategies within the franchise that are appropriate to increase sales volume at the KPK Made Lamongan coffee shop. The location of this research is located at KPK Made Lamongan Coffee Shop. The best SWOT analysis marketing strategy that can be used in the KPK Made Lamongan Coffee Shop Business is to use an aggressive growth strategy that can be applied to overcome market competition.

                                                                            

 

   

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Arikunto, 2010. Metode Prosedur Penelitian, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama Jakarta.

Bambang N. Rachmadi, 2007, Franchising, the most practical and excellent way of succeeding, PT. Gramedia, Jakarta.

Emzir, 2013. Metodelogi Penelitian Pendidikan Kuantitatif Dan Kualitatif, Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Freddy, Rangkuti. 2014. Analisis SWOT, Edisi Ketujuh Belas, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Lindati P. Sewu, 2004, Franchise, Pola Bisnis Spektakuler dalam Perspektif Hukum dan Ekonomi, CV Utomo. Bandung.

Nasution, Siti Baroroh. 2012. Formulasi Strategi Pemasaran Pada Restoran Warlaba Pecel Lela Lele Di Bogor Jawa Barat (Skripsi). Departemen Agribisnis. Fakultas Ekonomi Manajemen. Institut Pertanian Bogor. (http://repository.ipb.ac.d)

Nugroho, Setyo Agung, 2016. Penerapan Strategi Segmentasi Pasar Dan Positioning Produk Dengan Pendekatan Analisis SWOT Untuk Peningkatan Penjualan Pada UD. Panju Desa Sidomulyo Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan (skripsi). Ekonomi Manajemen Universitas Islam Lamongan.

Risnandar, Cecep. 2016.Mengenal Jenis-jenis Kopi Budidaya Alam Tani (alamtani.com>Agrosiana).

Sondang, P. Siagian. 2004. Manajemen Stratejik, Edisi Kesembilan, Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Sugiyono. 2014, Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2009, Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kuwalitatifdan R7D. Bandung. Alfabeta.

Yuliandri, Mustika Treisna, 2016. Autor At Majalah Otten Coffe (Http://Majalah.Ottencoffe.Co.Id).

Diterbitkan

2020-01-01

Terbitan

Bagian

Artikel