PENGARUH AUDIT MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI UD. MIXMEX DI LAMONGAN (THE EFFECT OF AUDIT MANAGEMENT ON EMPLOYEE PERFORMANCE IN UD. MIXMEX IN LAMONGAN)

Penulis

  • Helmi Oktavian Firdaus Unisla

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Audit Manajemen Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Karyawan di UD Mixmex di Lamongan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan UD. Mixmex di lamongan yang berjumlah 85 responden. Pemilihan sampel menggunakan metode simple Random Sampling. Jumlah sampel adalah 85 responden, yang diperoleh dari SDM. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner. Uji penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Data yang digunakan dalam menguji hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan Audit Manajemen Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Karyawan di UD. Mixmex di lamongan.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Anisa Nur Pramudya. 2017. Pengaruh Audit Manajemen Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Karyawan di Rumah Sakit Umum Purbowangi.Jurnal Profita. Edisi I; 1.

Anwar, Sontje M. Sumayku,.& Riane Johnly Pio. 2016. Pengaruh Audit Manajemen Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Sanggar Laut Manado.Jurnal Admisnistrasi Bisnis. Vol. 4, No. 3; 1.

Wildam, Widiyanti Novita. 2017. Pengaruh audit manajemen Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Karyawan PT Baruga Asrinusa Development.Skripsi.

Dj Rusmawati Yunni, Nurus safa’atillah. 2017. Pengaruh pelatihan Broadbrand learning center(BLC) terhadap kinerja pegawai sipil (studi kasus di Wilaya Kecamatan Benowo Surabaya). jurnal SNasPPM. Vol. 2, Hal65-70.

Ghozali, Imam, 2013. Aplikasi Analisis Multivariat dengan program IBM SPSS 21. Edisi 7, Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Mulyadi, 2015.Auditing. Salemba Empat, Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Edisi 6.

Rosadi, Aditya. 2015. Pengaruh Audit Manajemen Sumber Daya Manusia terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan pada PDAM Tirta Agung Kayu Agung.Skripsi.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Malayu, Hasibuan. 2010. Manajemen sumber daya manusia, Cetakan keempat belas. Jakarta: PT.Bumi Aksara

Unduhan

Diterbitkan

2020-03-01

Terbitan

Bagian

Artikel