PENGARUH KUALITAS PENYAJIAN, KEPUASAN KONSUMEN, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BUK YAH CATERING DI LAMONGAN (THE EFFECT OF QUALITY OF PRESENTATION, CUSTOMER SATISFACTION, AND PRICE ON THE INTEREST OF BUYING CONSUMERS BUK YAH CATERING IN LAMONGAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas penyajian, kepuasan konsumen, dan harga terhadap minat beli konsumen Buk Yah Catering. Selain itu untuk menguji kelayakan uji regresi pengaruh variabel kualitas penyajian, kepuasan konsumen, dan harga terhadap minat beli secara simultan pada konsumen Buk Yah Catering. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi korelasi berganda, uji t, uji F, dari analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 0.042 + 0,007 X1 + 0,551 X2 + 0,048 X3 + e. Hasil uji t Uji parsial telah dilakukan dan dihasilkan (X1 = 0,270<1,988  X2 = 23,790>1,988. X3 = 1,749<1,988). Sehingga dapat diketahui bahwa kualitas penyajian dan harga tidak mepunyai pengaruh parsial terhadap minat beli, sedangkan variabel kepuasan konsumen mempunyai pengaruh parsial terhadap minat beli. Dan uji simultan telah dilakukan, dihasilkan Fhitung lebih besar daripada Ftabel (191,228>2,699). Sehingga dapat diketahui bahwa kualitas penyajian, kepuasan konsumen dan harga mempunyai pengaruh simultan terhadap minat beli.References
DAFTAR PUSTAKA
Angraini, Lina. 2018. Pengaruh Harga Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Elzata Di Kabupaaten Lamongan. Skripsi. Lamongan. Universitas Islam Lamongan.
Aptaguna, A, dan Pitaloka, E. 2016. Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa GO-Jek. Jurnal Widyakala. Volume 3. ISSN: 2337-7313.
Dharmmesta, Basu Swastha. 2016. Manajemen Pemasaran. Edisi 2. Universitas Terbuka. Tangerang Selatan.
Endico, Samuel Gianluca. 2017. Pengaruh Produk, Harga,Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung Dan Digitalterhadap Minat Belistudi Kasus Pada Konsumennimco Royal Store Di Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta. Universitas Sanata Dharma.
Fitriyani, Liza., Mulyati, Awin., dan Andayani, Sri. Pengaruh Store Atmosphere Cafetaria, Variasi produk dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen (Kasus Pada Food Coma Daily Cafetaria). Jurnal Turnitin.
Hasibuan, Malayu S.P. 2008. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Cetakan Ke-11. PT. Bumi Aksara. Jakarta.
Kotler, Philip, dan Armstrong, Gary. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip, dan Armstrong, Gary. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 2. Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip, dan Armstrong, Gary. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip, dan Armstrong, Gary. 2016. Principles of Marketing 16th Edition. England. Pearson.
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa : Berbasis Kompetensi Edisi III. Salemba Empat, Jakarta.
M. Fuad, dkk. 2001. Pengantar Bisnis. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Maulida, Salma Isna., Rachma, N., dan Slamet., Afi Rachmat. 2019. Pengaruh Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Fashion Raisya Bandar Lampung. eJrm. Vol 8 No. 09.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Cetakan 17, Alfabeta, Bandung.
Sugiyono. 2014. Statistika Untuk Penelitian. Cetakan 24, Bandung : CV Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Alfabeta, Bandung.
Widajanti, Erni., dan Suprayitno. 2017. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Beli (Studi Pada Konsumen Steak Moen Moen Di Surakarta). Jurnal Eksplorasi. Volume XXIX No. 2.