PENGARUH PENETAPAN LOKASI, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI PLANET GREEN TAMBORA LAMONGAN (studi kasus pada rumah Planet Green Tambura Lamongan) THE INFLUENCE OF LOCATION, PROMOTION AND PRICE DETERMINATION OF HOME PURCHE DECISIONS
Abstract
Strategi pemasaran serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel bebas tersebut berpengaruh secara parsial dan simultan Penetapan Lokasi (X1), Promosi (X2) dan Harga (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada rumah di Planet Green Tambora Lamongan serta untuk mengetahui variabel yang lebih dominan. Menggunakan analisis uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, uji korelasi, koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penetapan Lokasi (X1), Promosi (X2) dan Harga (X3)Â secara bersama-sama berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Selain itu Penetapan Lokasi (X1), Promosi (X2) dan Harga (X3) secara bersama-sama berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y).References
DAFTAR PUSTAKA
Adriansyah, Muhammad Ari. (2012). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Pembelian Serta Dampaknya Terhadap Proses Keputusan Pembelian J&C Cookies: Jakarta:UniversitasBina Nusantara.
Alma, Buchari, 2006. PemasarandanPemasaranJasa ,Penerbit : Alfabet, Bandung
Assauri, Sofian 2006. ManajemenPemasaran. RajawaliPress,Jakarta.
Cahyono,Sigit 2015 .Analisa penetapan harga jual dan kualitas produk terhadap permintaan pasar di CV. Sambong margo utomo banjarwati Skripsi ekonomi manajemen universitas islam lamongan.
Charles W. Lamb, Joseph F. Hair, Carl Mcdaniel. (2001) Pemasaran. EdisiPertama, SalembaEmpat, Jakarta.
Fure,H.2013.Lokasi, Keberagaman Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Pada Pasar Tradisional Bersehati Calaca, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi, Manado. journal
Ghanimata Fifyanita dan Kamal Mustafa. 2012. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Produk Bandeng Juwana Elrina Semarang). Diponegoro Journal of Management. Volume 1, No 2, Tahun 2012. http://eprints.undip.ac.id/36184/ di aksespada12 Mei 2012. Hal. 3.
Hurriyati, Ratih (2008). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.
Kotler danAmstrong (2014:159-174) https://www.scribd.com/doc/292143857/ Pengaruh-Promosi-Dan-Harga-Produk-Terhadap-Keputusan-PembelianPada-Krupuk-Udang.
Kotler dankeller, 2007. Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT.Indeks, Jakarta.
Kotler dan Keller, 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. EdisiKe 13. Jakarta: Erlangga.
Kotler Philip, dan Gary Amstrong. 2012. Principles Of Marketing, Global Edition, 14 Edition, Pearson Education
Kotler, Philip dan Gary Armstrong, 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 12, Erlangga. Jakarta
Kotler, Philipdan Gary Armstrong. 2006.Prinsip-prinsip Pemasaran.jilid1edisi 12.Erlangga, Jakarta.
Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani, A. " Manajemen Pemasaran Jasa". Edisi Kedua. Penerbit Salemba Emapat. Jakarta : 2009
Maryati, Ririn (2015). Analisis pengaruh kualitas layanan dan lokasi usaha terhadap kepuasan konsumen pada dealer Honda spss lamongan Skripsi ekonomi manajemen universitas islam lamongan.
Nugroho, Marno dan Ratih Paramitha. (2009) "Analisis Pengaruh Lokasi dan Keanekaragaman Barang terhadap Keputusan Berbelanja dan Loyalitas Konsumen di Carrefour Semarang", Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Januari, 10 (1).
Peter, J. pauldan James H.Donnelly JR, 2007, Marketing Management, New York Americas :The mc Grow Hill Companies.
Priyatno, Duwi. (2010). Paham Analisa Statistik Data dengan SPSS: Plus Tata Cara dan Tips Menyusun Skripsi dalam Waktu Singkat. Media Kom. Yogyakarta
RambatLupiyoadi. (2001) Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktek). Edisi Pertama Penerbit Salemba Empat, Depok.
Saladin, Djaslim, 2006, Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat, Bandung : Linda Karya
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung.
Sumarmi (2015). Pengaruh promosi, potongan harga dan mode terhadap perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk pakaian pada toko kusuma Collection di Lamongan Skripsi ekonomi manajemen universitas islam lamongan.
Tjiptono, Fandy. (2006) EdisiPertama. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Penerbit Andi. Yogyakarta.
Wibowo, Agung Edy. (2012). Aplikasi Praktis SPSS dalam Penelitan. Gava Media. Yogyakarta.