PENGARUH CUSTOMER BONDING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ZOYA LAMONGAN EFFECT OF CUSTOMER BONDING ON CUSTOMER LOYALTY ZOYA LAMONGAN (CUSTOMER BONDING EFFECT ON ZOYA LAMONGAN CUSTOMER LOYALTY)

Penulis

  • Elsa Nur Aini Unisla

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh cutomer bonding terhadap loyalitas pelanggan di Zoya Lamongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengambilan data dengan menyebarkan kuisioner kemudian dilakukan uji parsial dan simultan menggunakan independent sampel t-test dengan nilai signifikan 0,05. Uji parsial telah dilakukan dan dihasilkan t_hitung lebih besar dari pada t_tabel (X1 = 2,789>1,996. X2 = 2,437>1,996. X3 = 2,340>1,996. X4 = 2,110>1,996. X5 = 2,433>1,996). Dan uji simultan telah dilakukan, dihasilkan F_hitung lebih besar dari pada F_tabel(9,215>2,35). Sehingga dari kedua pengujian tersebut (parsial dan simultan) dapat diketahui bahwa variabel yang digunakan berpengaruh pada loyalitas pelanggan.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Buttle, F. 2009. Customer Relationship Management (Manajemen Hubungan Pelanggan). Jakarta: Bayumedia

Dharmesta, S.B. 2012. Loyalitas Pelanggan: Sebuah Kajian Konseptual Sebagai Panduan Bagi Peneliti. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia Vol.14

Dermawan, Deni. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif. Cetakan Kedua. Bandung:PT. Remaja Rosdakarya

Griffin, J. 2015. Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kestiaan Pelanggan. Jakarta: Erlangga

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Hadi, A. 2018. Pemahaman dan Penerapan ISO/IEC. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Hasan, A. 2010. Marketing. Yogyakarta: Medja Pressindo

Kertajaya, H. 2010. Boosting Loyalty Marketing Performance. Bandung: PT. Mizan Pustaka

Kotler, P dan Armstrong, G. 2016. Prinsip-prinsip Pemasaran edisi ke12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Licen Indahwati D. 2011. Loyalty & Disloyalty: Sebuah Pandangan Komprehensif dalam Analisa Loyalitas Pelanggan. Jurnal KINERJA Vol. 8, No. 2

Simamora, B. 2012. Remarketing for Business Recovery. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

__________. 2012. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

__________. _____. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitable. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Umar, H. 2010. Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Usmara, Usi. 2010. Pemikiran Kreatif Pemasaran. Yogyakarta: Amara Books

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung : Alfa Beta

Santoso, S.2015. SPSS20 Pengolahan Data Statistik di Era Informasi, Jakarta,PT.Alex Media Komputindo, Kelompok Gramedia.

Saputra, Harmawan dan Ariningsih.(2014).Masa Depan Penerapan Strategi Relatipnship Marketing Segmen.Jurnal Manajemen dan Bisnis.

Fandy Tjiptono.2014.Pemasaran Jasa, Prinsip, Penerapan Dan Penelitian.Andi.Yogyakarta.

Unduhan

Diterbitkan

2020-03-01

Terbitan

Bagian

Artikel