PENGARUH WORD OF MOUTH, E-COMMERCE DAN VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO BAJU MURAH LAMONGAN THE INFLUENCE OF WORD OF MOUTH, E-COMMERCE AND PRODUCT VARIATION ON THE INTEREST OF BUYING CONSUMERS IN CHEAP CLOTHES SHOP LAMONGAN

Authors

  • Amalia Ultra Ilmia Unisla

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Word Of Mouth, E-Commerce Dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Baju Murah Lamongan. Untuk mengetahui minat beli konsumen pada Toko Baju Murah Lamongan dengan cara word of mouth, E-commerce dan variasi produk. Menggunakan alat analisis validitas, reliabilitas, asumsi klasik, normalitas, multikolonieritas, heteroskedastisitas, autokorelasi, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan sampel 100 responden. 

 

Abstract

This research aims to determine the influence  of Word of Mouth, E-Commerce  and product variation on the buying interest of consumers in the cheap clothing store Lamongan. To know the interest of buying consumers in the cheap clothing store Lamongan by means  of word of mouth,  E-commerce  and product variations. Using the validity analysis tools, reliability, classical assumptions, normality, multicolonicity, heteroskedastisity, autocorrelation, double linear regression analysis, Test T, Test F. The research methods used in this study are quantitative methods using samples of 100 respondents. 

References

DAFTAR PUSTAKA

Handoko, Hani.T. 2010. Dasar-dasar Menejemen Produksi dan Operasi. BPFE, Yogyakarta, Yogyakarta.

Muhammad. 2012. Produksi, Produktivitas dan Kualitas Produksi. Artikel dosen UNESA. (Online). (http://pdffactory.0214.//view/12).

Sugiono. 2013. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung.

Sukamto dan Indriyo. 2009. Manajemen Produksi. Yogyakarta,Yogyakarta.

Sukardi. 2009. Ekonomi SMA. Macanan Jaya Cemerlang, Klaten.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Bandung.

Prasetya, Yudhi. 2015. Skripsi. Analisis Pengaruh Faktor Harga dan Pemakaian Bahan Baku Terhadap Volume Produksi PT. Kelola Mina Laut di Gresik. UNISLA, Lamongan.

Tholibin, Kholilut. 2016. Skripsi. Analisis Pengaruh Kualitas Alat Produksi Terhadap Volume Produksi Industri Tenun di Desa Parengan Kecamatan Maduran. UNISLA, Lamongan.

Zulyanti, Noer, Rafikah. 2016. Analisis Pengaruh Kualitas Alat Produksi, Harga Bahan Baku, Pemakaian Bahan Baku, Jumlah Tenaga Kerja Terhadap Volume Produksi (Studi Kasus Pada Industri Sarung Tenun di Desa Parengan Maduran. Jurnal Penelitian Ekonomi dan Akuntansi. 1 (3): 159-170.

Khoiri, Musyafa’. 2017. Analisis SWOT Sebagai Pengambilan Keputusan Strategi Bersaing (Studi Kasus Pada Unit Bisnis Sistem Penyedia Air Minum UB. SPAM Lamongan). UNISLA. Lamongan.

Hanafi, Rif’an. 2018. Analisis Biaya Produksi Beras Sebagai Alat Ukur Efektivitas Laba Penjualan Pada Penggilingan Padi UD. Maju Di Kecamatan Karanggeneng. UNISLA. Lamongan.

Hidayanti, Wiwin. 2017. Pengaruh Harga Bahan Baku dan Biaya Tenaga Kerja Terhadap Keuntungan Penjualan Pada Lyly Bakery Lamongan. UNISLA. Lamongan.

Tukasno. 2017. Pengaruh Biaya Bahan Baku dan Biaya Tenaga Kerja Terhadap Volume Produksi Tungku Di Desa Braja Mulya Kecamatan Braja Selebah. Jurnal dinamika. 3 (2) : 25 – 36.

Hermawan, Dedi joko. 2018. Pengaruh Jumlah Persediaan Bahan Baku dan Kapasitas Mesin Terhadap Volume Produksi Pada UD. Cahaya Restu Kota Probolinggo. Jurnal Capital Vol. 1 (2).

http://repository.radenintan.ac.id/2262/3/BAB_II_DAN_III.pdf.

Published

2021-01-01

Issue

Section

Artikel