THE INFLUENCE OF CUSTOMER TRUST AND ONLINE PROMOTION ON CONSUMER PURCHASING DECISIONS AT THE MSGLOW COSMETICS STORE IN LAMONGAN

Authors

  • Bella Safitri UNISLA

Abstract

Abstract

The purpose of this study is to determine the partial, simultaneous and dominant influence of Customer Trust (X1), Online Promotion (X2) on Purchase Decisions (Y). This study uses quantitative methods. The results of this study are multiple linear regression, namely the existence of the most dominant variable affecting the level of customer satisfaction is customer trust. The T test shows that there is a partially significant effect on purchasing decisions. From the F test, it shows that there is a simultaneous significant effect between customer trust and online promotion on purchasing decisions. The coefficient of determination shows that customer trust and online promotion simultaneously affect purchasing decisions.

References

DAFTAR PUSTAKA

Barnes, J. G. 2016. Secerets of Customer Relationship Management. Jakarta: Penerbit Andi

DJ Priansa. Bandung: Alfabeta, 2017. 500, 2017. Perilaku Konsumen.

David, W. 2017. Pengaruh Ability, Benevolence Dan Integrity Terhadap Trust, Serta Implikasinya Terhadap Partisipasi Pelanggan E-Commerce: Studi Kasus Pada Pelanggan Ecommerce Di UBM. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT. Vol. 2, No. 2.

Ferrinadewi, E. 2005. "Pengaruh tipe keterlibatan konsumen terhadap kepercayaan merek dan dampaknya pada keputusan pembelian.modusâ€

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan Ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kesuma Eka, Amri, dan M. Shabri. 2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Sulthan Hotel Banda Aceh. Jurnal Manajemen Pasca Sarjana Universitas Syiah Kuala Vol 4 No 4. November 2015: 176-192.

Kadarisman, M. 2015. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: Pustaka Setia.

Kotler, P., & Amstrong, G. 2016. Prinsip – prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Kevin, K. L. 2016. Marketing Management 16 edition. New Jersey: Pearson

Mursid. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.

Natalia, S. 2013. Kualitas Layanan Dan Kepercayaan Pelanggan Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Satria Fu150 Di Kota Manado. Jurnal EMBA. Vol.1 No.3.

Priyatno Duwi. 2016. SPSS Handbook. Yogyakarta. Mediakom.

Ratna H, Henny M. 2020. Analisis Pengaruh People, Physical Evidence, dan Product Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Mitra Jaya Optik Lamongan. Media Mahardhika Vol. 18 No. 3 Mei 2020.

Ratna H, Henny M. 2020. Analisis Pengaruh People, Physical Evidence, dan Product Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Mitra Jaya Optik Lamongan. Media Mahardhika Vol. 18 No. 3 Mei 2020.

Schiffman, & Kanuk, 2015. Consumer Behavior. 11th Edition. Global Edition.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Alfabeta, Bandung.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pengembangan Alfabeta. Bandung

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung

Sangadji, E.M, dan Sopiah. 2016. Perilaku Konsumen. Yogyakarta. ANDI

Suharyadi & Purwanto S.K. 2016. Statistika Untuk Ekonomi dan Keuangan Modern. Edisi 3. Jakarta. Salemba Empat.

Sulaeman, M. M. and Mugi Harsono (2021) “Supply Chain Ontology: Model Overview and Synthesisâ€, Jurnal Mantik, 5(2), pp. 790-799. doi: 10.35335/mantik.Vol5.2021.1401.pp790-799.

Suliyanto. 2015. Ekonometrika Terapan: Teori dan Aplikasi dengan SPSS. Yogyakarta. ANDI

Tjiptono, F. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Jakarta: Penerbit Andi.

Published

2021-07-01

Issue

Section

Artikel