PENGARUH LOKASI DAN BIAYA SEWA TERHADAP PENDAPATAN PEDAGANG KIOS DI PASAR DESA SUMBERDADI, MANTUP, LAMONGAN
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi secara parsial terhadap pedapatan pedagang pasar. Untuk menganalisis pengaruh biaya sewa secara paesial terhadap pendapatan pedagang pasar. Untuk menganalisis pengaruh lokasi dan biaya sewa secara simultan terhadap pendapatan pedagang. Metode yang di gunakan dalam peneliataian adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel lokasi pasar secara paersial berpengaruh terhadap pendapatan pedagangdengan nilai signifikan sebesar 0,000 > 0,05 dan nilai thitung lebih besar besar dari t tabel yaitu 4,077 > 1,9797.(2) biaya sewa secara parsial tidak berpengaruh terhadap pendapatan pedagang dengan nilai signifikan sebesar 0,04 > 0,05 dan nilai ttabel lebih besar dari t hitung yaitu -2,081<1,979.(3) lokasi dan biaya sewa secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendaptan yang di tunjukkan dari hasil Uji F diperoleh nilai F hitung > Ftabel 10,864 > 3,07 dan nilai signifikansi 0,000>0,05.
References
DAFTAR PUSTAKA
Arikunto, Suharsimi. (2012). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek.Jakarta:
Rineka Cipta
Damsar dan Indrayani. 2018. Pengertian pasar : Pengantar sosiologi Pasar, Edisi Pertama.
Jakarta: Prenadamedia Group.
Dr. Nyoman Suartha, S. (2016). Revitalisasi Pasar Tradisional Bali Berbasis Pelanggan.
Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Heizer, J dan Render. 2015. Manajemen Operasi: Manajemen Keberlangsungan dan
Rantai Pasokan, edisi 11. Jakarta: Salemba Empat.
I Wayan Ray Raymundus. 2018 . Lokasi harga berpengaruh terhadap keputusan pedagang pedagang menyewa kios, vol 4 no 4.
Kuswadi. Pencatatan Keuangan Usaha Dagang Untuk Orang-Orang Awam. Rev.ed.
Jakarta : PT. Alex Media Komputindo. 2016.
Nining Putri Astuti ,Edi Wibowo dan Setyaningsih Sri Utami (2018) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Sabtu Belanja Di Alun-Alun Karanganyar vol 18 No.2
Lupiyoadi, rambat, manajemen pemasaran jasa (jakarta, pt. salemba empat, 2018) hal. 61-62.
Sukirno, Sadono. 2016. Mikro Ekonomi Teori Pengantar, Edisi Ketiga, Raja Grafind Persada, Jakarta.