PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO TUGU GEDE MAYONG

Penulis

  • Wardhatul Mufidah Unisla

Abstrak

Abstrak

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pengujian regresi baik berpengaruh secara parsial maupun simultan, dan untuk mengetahui variabel yang paling dominan diantara variabel kelengkapan produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada toko tugu gede mayong. Metode penelitian yang digunakan adalah. Alat analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, korelasi berganda, koefesien determinasu, uji t dan uji F.

Dari analisis data dapat disimpulkan bahwa berdasarkan uji t, variabel kelengkapan produk, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen, sedangkan berdasarkan uji F variabel kelengkapan produk, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen dan variabel yang paling dominan adalah variabel harga.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Anjarwani, M., 2017. Pengaruh Kelengkapan Produk, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toserba DM Baru 1 Pleret Bantul Yogyakarta. Jurnal Ekobis Dewantara, 1(3), 48-59.

Attamimi, F. M., Hufron, M., & Rahman, F. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Ketepatan waktu terhadap Kepuasan Kosumen (studi pada konsumen jne kota malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 9(16).

Darmawan, K. G., Yulianthini, N. N., & Mahardikha, A. N. Y. M. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Citra Toko Terhadap Kepuasan Konsumen. Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 2(1), 74-82.

Fitriyani, N., Pratiwi, D., & Rafani, Y. (2016). Analisis Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Mini Market Acing Jaya Pangkalpinang). Jurnal Progresif Manajemen Bisnis, 13(2), 42-52.

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuamtitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung.

Safa’atillah, N. (2019). Analisis Pengaruh Faktor Kelengkapan Produk, Kualitas Produk dan Citra Produk terhadap Loyalitas Konsumen Basmalah Market Karanggeneng. PROFIT: Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah, 3(1), 45-51.

Polla, F. C., Mananeke, L., & Taroreh, R. N. (2018). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Indomaret Manado Unit Jalan Sea. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 6(4).

Setiawan, D., & Maskan, M. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Semoga Jaya Kediri. Jurnal Aplikasi Bisnis, 3(1), 62-67.

Tombeng, B., Roring, F., & Rumokoy, F. S. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Raja Oci Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 7(1).

Wibowo, T. J. K. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 9(4).

Unduhan

Diterbitkan

2021-05-01

Terbitan

Bagian

Artikel