PENGARUH UPAH, INSENTIF DAN THR TERHADAP PRODUKTIVITAS PEKERJA WANITA PADA INDUSTRI SARANG BURUNG WALET DI DESA TUNGGUNJAGIR MANTUP LAMONGAN

Penulis

  • Inkha Rohmawati Unisla

Abstrak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh upah, insentif dan THR baik secara parsial maupun simultan terhadap produktivitas kerja. Serta untuk mengetahui variabel mana yang bepengaruh paling dominan terhadap produktivitas pekerja.

Penelitian ini menggunakan metode probabilyty sampling dengan pendekatan random sampling menggunakan 100 jumlah sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F. Dari hasil analisis regresi linier berganda diketahui variabel upah mempunyai nilai yang paling tinggi atau dominan dibandingkan dengan variabel lainnya. Sedangkan untuk uji t diperoleh hasil perhitungan thitung > ttabel yang berarti variabel bebas berpengaruh secara parsial terhadap variabel terikat. Dan hasil uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel sehingga variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap variabel terikat.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Hasibuan, Malayu. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Penerbit Bumi Aksara, Jakarta.

Izzah, Nidaul. 2016. Pengaruh Kompensasi dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Mechanical Division PT Mulia Makmur Elektrikatama.Majalah Ilmiah Ilmu Administrasi. Volume 8;Nomor 02 ( https://ojs.stiami.ac.id/ index.php/bijak/article/view/78/70) diakses 20 November 2020 .

Marwansyah. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Dua. Cetakan keempat. Alfabeta, CV Bandung.

Nofinawati. 2018. Pengaruh gaji dan tunjangan terhadap kinerja karyawan hotel natama syariah padangsidimpuan. Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis Islam. Volume IV; 271-285 (http://jurnal.iainpadangsidimpuan.ac.id/index.php/attijaroh/article/1103/911) diakses 20 November 2020.

Sinambela, Lijan Poltak. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara. Jakarta.

Subianto, marianus. 2016. Pengaruh Gaji Dan Insentif Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Serba Mulia Auto Di Kabupaten Kutai Barat. Jurnal administrasi. Volume 4; Nomor 3 (https://www.journal.unrika.ac.id/index.php/equi/article/view/739) diakses 13 November 2020.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung.

Sujarweni, V. Wiratna. 2015. Sistem Akuntansi. Pustaka Baru Press. Yogyakarta.

Sutrisno, edy. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Pertama. Kencana, Jakarta.

Zainullah, Amin, et. all. 2012 . Pengaruh Kemampuan Dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Pekerja Pelaksanaan Bekisting Pada Pekerjaan Beton. Jurnal Rekayasa Sipil. Volume 6 No.2 (https://rekayasasipil.ub.ac.id/index.php/rs/article/view/ 213/209#) diakses 13 November 2020.

Unduhan

Diterbitkan

2021-05-01

Terbitan

Bagian

Artikel