PENGARUH FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI COFFEE SHOP CENTRO COFFEE AAC DI DESA BUTUNGAN

Penulis

  • A Ardian Syah universitas islam lamongan

Kata Kunci:

Fasilitas, Lokasi, Dan Keputusan Berkunjung

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan lokasi secara parsial dan simultan terhadap keputusan berkunjung di Coffee Shop Centro Coffee AAC, dan untuk mengetahui pengaruh variabel yang paling dominan diantara faktor fasilitas dan lokasi terhadap keputusan berkunjung di Coffee Shop Centro Coffee AAC Di Desa Butungan.

Hasil uji T dapat diperoleh T-hitungFasilitas (X1) (8,875) > T-tabel (1.984),sedangkan Lokasi (X2) (5,942) > T-tabel (1,984). Artinya bahwa ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara variabel fasilitas dan variabel lokasi terhadap variabel keputusan berkunjung di Coffee Shop Centro Coffee AAC. Dari hasil uji f diperoleh nilai F-hitung sebesar 111,725 sedangkan nilai F-tabel 3,09. Karena F-hitung (111,725) Fabel (3,09). Artinya secara bersama-sama variabel Fasilitas dan variabel Lokasi mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan berkunjung di di Coffee Shop Centro Coffee AAC. Dari hasil regresi berganda didapatkan hasil sebagai berikut: Y = 1,383 + 0,554X1 + 0,357X2. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi pengambilan keputusan berkunjung di Coffee Shop Centro Coffee AAC di Desa Butungan adalah Fasilitas (X1), dan keseluruhan variabel bebas mempunyai nilai yang signifikan dengan arah positif.

Referensi

Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian. Cetakan Ke-15. Jakarta: Pt. Rineka Cipta

Fitri Aprilia. 2015. “PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Survei pada Pengunjung Tempat Wisata “Jawa Timur Park 2†Kota Batu)â€. Jurnal Administrasi Bisnis

Ghazali, imam. 2013. Aplikasi analisis mulivariatedengan program IBM SPSS 21. Edisi 7. Semarang : badan penerbit nversitas diponegoro.

Situmorong, Syafrizal Helmi, Muslich Lutfi. 2014. Analisis data. USU Press. Medan.

Sunyoto, 2011. Analisis uji asumsi klasik, Yogyakarta. Caps

Saputro (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif . Bandung

Unduhan

Diterbitkan

2022-09-15

Terbitan

Bagian

Artikel