Pengaruh Peran Audit Internal Dan Pengendalian Internal Terhadap Pencegahan Terjadinya Kecurangan (fraud) Pada Pasim Group Wilayah Bandung

Authors

  • Hani Fitria Rahmani Universitas Nasional Pasim
  • Nenisa Rahayu Universitas Nasional Pasim

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peran audit internal dan pengendalian internal terhadap pencegahan fraud. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer berupa hasil kuesioner, wawancara survey langsung ke lokasi objek penelitian. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh anggota yang dijadikan penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur, uji statistik T dan uji statistik F. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel audit internal tidak berpengaruh signifikan terhadap pencegahan fraud, variabel pengendalian internal tidak berpengaruh signifikan terhadap pencegahan fraud. Secara simultan audit internal dan pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap pencegahan kecurangan.

 

References

Agoes, S. (2012). Auditing. Salemba Empat. Agoes, S. (2016). Auditing Peraktis Pemeriksaan oleh Akuntan Publik. Pekalongan: Salemba Empat.

Ardianingsih, A. (2018). AUDIT LAPORAN KEUANGAN. Pekalongan: Bumi Aksara.

Arfah, E. A. (2011). PENGARUH PENERRAPAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD PENGADAAN BARANG DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA KEUANGAN (Studi Pada Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta di Kota Bandung. Jurnal Investasi, 7(2).

Safuan. (2017). PANDUAN PRAKTIS INTERNAL AUDIT. BANDUNG: ALFABETA Bandung.

Saputra. (2017). Pengaruh Sistem Internal Kontrol, Audit Internal dan Penerapan Good Corporate Governance Terhadap Kecurangan (Fraud) Perbankan (Studi Kasus pada Bank Syariah Anak Perusahaan BUMN di Medan). Owner: Riset dan Jurnal Akuntansi, 1(1).

Soedibdjo, B. S. (2013). Pengantar Metedologi Penelitian,. Edisi Ketiga: Universitas Nasional Paim.

Suginam. (2017). PENGARUH PERAN AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERN TERHADAP PENCEGAHAN TERJADINYA KECURANGAN (FRAUD). Owner RISET & JURNAL AKUNTANSI, 1(1).

Sugiono. (2012). Metode Penelitian Kombinaasi (mixed Metods) . Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

07-07-2022

How to Cite

Rahmani, H. F., & Rahayu, N. (2022). Pengaruh Peran Audit Internal Dan Pengendalian Internal Terhadap Pencegahan Terjadinya Kecurangan (fraud) Pada Pasim Group Wilayah Bandung. Seminar Nasional Riset Ekonomi Dan Bisnis, 1(1). Retrieved from https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/Semnas/article/view/1188