Total Quality Management: Syarat Utama Diterimanya Produk atau Jasa di Tangan Konsumen (Studi Pelaku UMKM di Kota Malang)

Authors

  • Moh Nasikh Dosen STIE Indonesia Malang

Abstract

Peneliti tertarik mempelajari jurnal ini untuk mendeskripsikan tentang isu-isu penting dan terkini untuk meningkatkan produk atau jasa serta meningkatkan total quality management (TQM) dan membahas bagaimana memasarkan produk atau jasa kita agar dapat diterima oleh pelanggan atau konsumen (customer focus). Untuk saat ini, saya sangat tertarik untuk membahas beberapa cara yang dapat digunakan untuk melipatgandakan atau meningkatkan penjualan atau keuntungan kita dengan menggunakan perencanaan, pengendalian (inspeksi) dan jaminan kualitas dan peningkatan produk atau layanan dari bahan baku (input) hingga jadi. barang (output), dan akhirnya dapat dipasarkan kepada konsumen (pelanggan) atau diterima oleh mereka dengan melakukan pembelian ulang secara terus menerus dan juga cara mempromosikan produk atau jasa kita kepada mereka dengan menggunakan Total Quality Management (TQM) atau Integrated Quality Management. Selain itu, saya juga tertarik untuk membahas isu-isu sesaat, seperti: siklus pengembangan produk, keamanan produk atau layanan, produk atau layanan yang tidak sesuai dengan standar utama, korelasi dengan beberapa pemasok, dan tentang pendidikan dan pelatihan untuk karyawan, juga masalah etika. Jadi, dalam prospeknya, produk atau jasa kami mampu mengatasi pangsa pasar, karena mereka sangat kompetitif (market-based competition) dan sangat berkelanjutan

References

Muhtarom, A., Syairozi, M. I., & Rismayati, R. D. (2022). Analisis Citra Merek, Harga, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi Minat Beli Pada Umkm Toko Distributor Produk Skincare Kfskin Babat Lamongan. Derivatif: Jurnal Manajemen, 16(1), 36-47.

Render, B., Heizer, J. 2001. Prinsip-prinsip Manajemen Operasi, Jakarta: Penerbit Salemba Empat (PT. Salemba Emban Patria), edisi pertama

Vincent Gaspersz, 2006. Total Quality Management untuk Praktisi Bisnis dan Industri. Jakarta: Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama

W. Edwards Deming, Journal: “Philosophy Continous to Flourishâ€, APICS- The Performance Advantage 1.4 (October, 1991), p.20

Downloads

Published

07-07-2022

How to Cite

Nasikh, M. (2022). Total Quality Management: Syarat Utama Diterimanya Produk atau Jasa di Tangan Konsumen (Studi Pelaku UMKM di Kota Malang). Seminar Nasional Riset Ekonomi Dan Bisnis, 1(1). Retrieved from https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/Semnas/article/view/1203