Pengaruh Diskon Dan Iklan (Instagram Ads) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Roemah Batik Toean Njonja Di Bandung
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada konsumen Roemah Batik Toean Njonja.Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar kontribusi pengaruh diskon dan iklan terhadap keputusan pembelian konsumen secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode asosiatif. Dalam penelitian ini, unit analisis adalah konsumen individu yang tergabung dalam Roemah Batik Toean Njonja.Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Pengambilan sampel acak bertingkat proporsional adalah teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini. Metode yang digunakan adalah metode analisis linier berganda, ditambah untuk menguji validitas dan reliabilitas penelitian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh parsial atau simultan pada variabel diskon dan iklan pada variabel endogen. Implikasi dari penelitian ini bahwa manajemen marketing Roemah Batik Toean Njonja dapat meninjau kembali program diskon yang diadakan, memperhatikan tampilan iklan yang akan ditayangkan pada Instagram, dan mengevaluasi waktu yang tepat untuk merancang program diskon maupun iklan.
References
Buchari, A. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta.
Buchari, A. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta.
Oentoro, Deliyanti. (2012). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: LaksBang Presindo
Fahmi, Irham. (2014). Analisis Kinerja Manajemen. Jakarta: PT Grasindo
Ghozali, I. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. in Semarang: Universitas Diponegoro. Semarang: Universitas Diponegoro.
Gitosudarmo, I (2012). Manajemen Pemasaran edisi kedua, cetakan kedua. Yogyakarta: BPFE
Hasibuan, Melayu. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid 1, Edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management. Alih Bahasa: Benyamin Molan .Global Edition (Vol.15E) Jakarta: Erlangga
Kristiawan, M. dkk (2017). Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish
Oentoro, D. (2012). Manajemen Pemasaran Modern. In Yogyakarta: Lakbang Pressindo.
Masyhud, A. (2014). Asset Liability Management, Menyiasati Risiko Pasar dan Risiko Operasional dalam Perbankan. in Jakarta: PT ElexMedia Kompetindo.
Safroni. (2012). Manajemen dan Reformasi Pelayanan Publik. Yogyakarta: Aditya Media Publishing
Siswanto. (2012). Pengantar Manajemen. Jakarta: PT Bumi Aksara
S. Soedibjo, B. (2013). Pengantar Metode Penelitian. in Bandung: Universitas Nasional Pasim.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kualitatif , Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, D. (2017). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi R&D. In Metodelogi Penelitian). Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, D. (2015). Perilaku Konsumen dan Pemasaran. In Yogyakarta: CAPS
Supriadi, Yadi. (2013) Periklanan Perspektif Ekonom. in Bandung: Simbiosa Rekatama Media
Sutisna. (2012). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT Remaja Rusdakarya
T. Hani Handoko. (2014). Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPFE
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa - Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. In Yogyakarta: Andi offset.