PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, KARAKTERISTIK PRODUK DAN BRAND PERSONALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PERSELA STORE

Authors

  • Riska Widya Sari Unisla

Abstract

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui variabel persepsi kualitas, karakteristik produk dan brand personality berpengaruh secara parsial, simultan, dan dominan terhadap loyalitas pelanggan persela store. Jenis penelitian kuantitatif. teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis Uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linier berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi, Uji t dan Uji f. Sehingga dapat diketahui bahwa persepsi kualitas, karakteristik produk dan brand personality berpengaruh secara persial terhadap loyalitas pelanggan persela store. Sehingga dapat diketahui bahwa persepsi kualitas, karakteristik produk dan brand personality berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan persela store. Dari variabel independen yang paling dominan yaitu persepsi kualitas.

References

DAFTAR PUSTAKA

Aprilyani, Rahma, et, al. (2020). Pengaruh Karakteristik Produk dan Kebijakan Harga terhadap Minat Beli Konsumen: Studi pada Distribution Store Eight Wardrope Tasikmalaya. Journal Of Business Management and Entrepreneurship. Volume 2 No. 2.

Gadau, Matias. (2016). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Loyalitas Konsumen. Studi Kasus Produk Body Mist The Body Shop di Ambarukmo Plaza Yogyakarta.

Hakimah, Ema Nurzainul. (2016). Pengaruh Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Makanan Khas Daerah Kediri Tahu Merek “POO†pada Pengunjung Toko Pusat Oleh-Oleh Kota Kediri. Jurnal NUSAMBA. Vol.1, No. 1.

Isyanto, Y. M. (2017). Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kepercayaan dan Loyalitas pada Pelanggan Situs Lazada.co.id. Jurnal Bisnis dan Manajemen. 14(2), 67.

Kotler, Philip. 2017. Manajemen Pemasaran. Cetakan Kedua. Penerbit Lineka Cipta Jakarta.

Rahmawati. 2017. Ekonomi Manajemen Pemasaran. Edisi Keempat. Penerbit Lapera Pustaka Utama Yogyakarta.

Siregar, M. Edo. S, et, al. (2018). Pengaruh Bintang Iklan, Kepribadian Merek, dan Karateristik Produk terhadap Instensi Membeli Garnier Light Complete Versi Chelsea Islan: Studi Kasus pada Mahasiswi UNJ. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI). Vol 9, No.1;88-104.

Su, J. Chang, A. (2018). Factors Affecting Collage Students’ Brand Loyalty Toeard Fast Fashion. A Customer-based Brabd Equity Approach. International Journal of Retail & Distribution Management. 46(1). 90-107.

Sulaeman, MM. & Harsono M. (2021). Supply Chain Ontology: Model Overview and Synthesis. Jurnal Mantik 5 (2), 790-799

Sulaeman, Moh.Muklis. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Komsumen Pada Merek Cardinal Di Ramayana Bungurasih Sidoarjo, JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen) 3 (3), 747-822

Sulaeman, MM. (2020). Sosialisasi Kewirausahaan dalam Upaya Peningkatan UMKM Desa Palangan Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan. Jurnal Abdimas Berdaya: Jurnal Pembelajaran, Pemberdayaan dan Pengabdian Masyarakat. Hal. 16-22

Sulaeman, MM. Et.al. (2022). Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Anggota Pengguna Jasa Koperasi Simpan Pinjam Artha Niaga Sentosa Surabaya. Ekonomi, Keuangan, Investasi Dan Syariah (EKUITAS) 3 (4), 892-895

Sumiati dan Mujanah, Siti. (2018). Persepsi Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Tas Sophie Paris pada Mahasiswa. Andalas Management Review. Vol. 2, No. 2, 2018 1-10.

Published

2022-05-01

Issue

Section

Artikel