ANALISIS PENGARUH KEMAJUAN TEKNOLOGI DAN KUALITAS ACARA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN DI CITRA TELEVISI LAMONGAN

Authors

  • Aprilia Dwi Erindasari Unisla

Abstract

Abstrak

 

         Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial maupun simultan Kemajuan Tekonologi(X1),dan Kualitas Acara (X2) terhadap Kepuasan Konsumen(Y) peningkatan pada Citra Televisi Lamongan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian (explantory research) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Solvin. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kemajuan Teknologi (X1),dan Kualitas Acara (X2) secara bersama-sama berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Keputusan Konsumen (Y). Selain itu variabel Kemajuan Teknologi (X1),dan Kualitas Acara (X2) masing masing berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y).

       

Abstract

 

            The purpose of this study is to analyze and explain the effect of partially or simultaneously Technological Progress (X1), and Event Quality (X2) on Consumer Satisfaction (Y) improvement on Lamongan Television Imagery. This study uses a type of research (explantory research) with a quantitative approach. The sampling technique uses the Solvin formula. The sample used in this study amounted to 100 respondents. Data analysis used was validity test, reliability test, multiple linear regression test, multiple correlation test, coefficient of determination test, t test, and F test. The results of this study showed that the Technological Progress (X1), and Event Quality (X2) variables together simultaneously and significantly influence Consumer Decisions (Y). Besides that, Technological Progress (X1) and Event Quality (X2) variables, respectively, have a partial and significant effect on Consumer Satisfaction (Y).

 

   

References

DAFTAR PUSTAKA

Aisyah. 2013. “Pengembangan Soal Tipe PISA di Sekolah Menengah Pertama.†Jurnal Edumatica 3. Hal. 27-34.

Dewi Deniaty Sholihah, 2016. Pengaruh Persepsi Kualitas Siaran Dan Format Siaran Serta Kualitas Penyiar Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pendengar Pada Radio Kiss Fm Jember. Jurnal Bisnis dan Manajemen. Fakultas. Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember (UNEJ)

Danang Sunyoto. (2013). Teori Kuesioner dan Analisi Data untuk Pemasaran dan Prilaku Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Ghozali Imam, 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Universitas Diponegoro Semarang.

Hamzah B. Uno, Nina Lamatenggo, 2011. Teknologi Komunikasi dan Informasi Pembelajaran. PT Bumi Aksara Jakarta.

Lantip Diat, Riyanto. 2011, Teknologi Informasi Pendidikan. Gava Media Yogyakarta.

Muhamad, Ngafifi, 2014. Kemajuan Teknologi Dan Pola Hidup Manusia Dalam Perspektif Sosial Budaya. Jurnal Pembangunan Pendidikan. SMP Negeri 2 Sukoharjo Wonosobo.

Ndaru, Sri. 2012. Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kentucky Fried Chicken Semarang Candi. Jurnal Dinamika Kepariwisataan. Universitas Stikubank Semarang.

Ningsih, Catur Wulan. 2014. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Audit Delay pada Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di BEI Periode 2009-2012. Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Riduwan dan Sunarto. 2013. Pengantar Statistika Penelitian Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Komunikasi, dan Bisnis. Bandung Alfabeta.

Sugiyono. 2011. Statistika Untuk Penelitian. Bandung Alfabeta.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung Alfabeta.

Suliyanto. 2011. Ekonometrika Terapan Teori dan Aplikasi dengan SPSS. Yogyakarta ANDI.

Faulinda Damayanti, 2018. Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Kualitas Layanan Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Pada UD. ANUGERAH. Fakultas. Ekonomi dan Manajemen, Universitas Islam Lamongan (UNISLA)

Nurul Ainiyah Zain, 2018. Pengaruh Sektor Industri Dan Sektor Perdagangan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Lamongan. Fakultas. Ekonomi dan Manajemen, Universitas Islam Lamongan (UNISLA)

Published

2020-01-01

Issue

Section

Artikel