STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SAP DAN ETOP (STUDI PADA UD. ANISA GYPSUM)

Penulis

  • Khoirun Nisa’ Unisla

Abstrak

Abstrak

 

Tujuan Penelitian ini untuk mendapat gambaran mengenai strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing, dan untuk mengetahui seberapa efektif pelaksanaan strategi pemasaran yang telah dilakukan Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dalam penelitian ini, yang menjadi populasi internal adalah seluruh karyawan dan sampel internal dalam penelitian ini, maka sempelnya yang diambil yaitu 50 narasumber dari semua Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling (sampling pertimbangan) Teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari Hasil Analisis SAP UD.Anisa Gypsum dalam mencari konsumen dan memiliki daya saing lebih besar memiliki skor kekuatan (2,04 ) dibandingkan dengan skor kelemahan (1,96) Artinya UD., Hasil analisis ETOP UD.Anisa Gypsum inimenunjukan skor ancaman (2,08 ) lebih besar dibandingakan dengan skor peluang (1,92 )

       

Abstract

 

            The purpose of this study is to get an overview of marketing strategies to improve competitiveness, and to find out how effective the implementation of marketing strategies that have been carried out. This study uses qualitative research methods, in this study, the internal population is all employees and internal samples in this study, then the sample taken is 50 speakers from all the sampling techniques used in this study are purposive sampling (sampling consideration) data collection techniques, namely observation, interviews and documentation. From the Analysis of SAP UD.Anisa Gypsum in finding consumers and having greater competitiveness has a strength score (2.04) compared to a weakness score (1.96). It means that UD. , 08) is greater than the odds score (1.92)

   

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Abdurahman, 2018. Strategi Ekonomi, Cetakan Kedua, Erlangga, Jakarta.

Asmara, Anugerah Yuka dan Rahayu, Sri.2015. Meningkatkan daya saing industry kecil menengah melalui inovasi dan pemanfaatan jaringan sosial: pembelajaran dari klaster industri software di india. Jurnal. Pappiptek LIPI

Arlita Margaretha Ninda, 2017. Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing Industri Batik Tulis Giriloyo Untuk Mendukung Pembangunan Wilayah Di Desa Wukisari, Imogiri, Bantul, Jurnal Pengembangan Industri

David, Fred R., dan David, Forest R., 2016. Manajemen Strategik, Edisi 15, Salemba Empat, New Jersey

Dimas Hendika Wibowo, Zainul Arifin, Sunarti, 2015. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Umkm (Studi Pada Batik Diajeng Solo). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)

Ferdinand Agusty, 2017. Analisis SWOT, Edisi 7, Linda Karya, Bandung.

Hanafi Haryanto, 2015. Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.

Haryantini, 2018. Analisis Strategi Pemasaran Pt Citilink Indonesia Untuk

Meningkatkan Daya Saing , Jurnal Pemasaran Kompetitif .

Muhammad Rohmanuddin, 2017. Marketing Of strategic, Ed. 4, John Wiley & Sons.

Muhtarom Abid, 2016. Manajemen Strategis (Aplikasi dan studi kasus), Pustaka Ilalang, Lamongan.

Novia Putri, 2018. Strategic Marketing,Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Pangestuti Edriana, dan Dwityasari Ranti, 2017. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Batik Blimbing Malang. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)

Puttri, Budi Rahayu Tanama. 2017. Manajemen Pemasaran, Pustaka Nayotama, Denpasar.

Rahayu Bintang, 2015. Staregic Manajemen And Business Pilicy, Ed 9, Prentice Hall

Rangkuti Virzaula, 2016. Manajemen Strategi Pemasaran, Ed. 8, McGraw-Hill

Saladin, Oesman, 2016. Organizatonal Strategy, Structure and Process, McGraw-Hill, New York.

Silvia, Hanna dan Syamsun, Muhammad serta Kartika, Lindawati. 2015. Analisis

Strategi Peningkatan Daya Saing Komoditas Kentang di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jurnal. Jurnal Ilmu Pertanian Indonesia (JIPI)

Sugiyono, 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Alfabeta, Bandung

Suwarsono, 2016. Analisis SWOT, Kencana, Jakarta

Unduhan

Diterbitkan

2020-01-01

Terbitan

Bagian

Artikel