ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, KOREAN WAVE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC

Penulis

  • Linda Amalia Unisla

Abstrak

Abstrak

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image, Korean wave dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk Nature Republic baik secara parsial maupun simultan. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik Probability Sampling (Random Sample). Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dari ELF Lamongan. Hasil uji t diperoleh nilai thitung X1 (2,137), nilai thitung X2 (1,988), nilai thitung X3 (2,036), dan nilai thitung X4 (2,388) > ttabel (1,985). Sedangkan hasil dari uji F diperoleh nilai Fhitung (73,566) > Ftabel (2,70).

       

Abstract

 

This study aims to determine the effect of brand ambassador, brand image, Korean wave and product quality on purchasing decisions on Nature Republic products, both partially and simultaneously. The analytical method used is a quantitative method with Probability Sampling (Random Sample) technique. The sample used was 100 respondents from ELF Lamongan. T test result obtained value of tcount X1 (2,137), value of tcount X2 (1,988), value of tcount X3 (2,036), and value of tcount X4 (2,388) > ttable (1,985). While the result of the F test obtained the value of Fcount (73,566) > Ftable (2,70).

   

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Arafat, Wilson. (2006). “Behind A Powerful Image: Menggenggam Strategi dan Kunci-kunci Sukses Menancapkan Image Perusahaan yang Kokohâ€. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Assauri, Sofjan. (2016). “Manajemen Operasi Produksi (Pencapaian Sasaran Organisasi Berkesinambungan), Edisi 3â€. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Belch, G. E dan M. A. Belch. (2004). “Advertising And Promotion: An Integrated Marketing Communications Perspective, Sixth Editionâ€. New York: The McGraw Hill / Irwin.

Ghozali, Imam. (2013). “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresiâ€. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Griffin, Jill. (2002). “Customer Loyalty, Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelangganâ€. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Hanaki, K. (Ed.). (2008). “Global Climate Change and Cities. Urban Environmental Management and Technologyâ€. London: Springer.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2016). “Manajemen Pemasaran, Jilid 1 Edisi ke 13â€. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Lea-Greenwood, Gaynor. (2012). “Fashion Marketing Communication E-bookâ€. Somerset, NJ, USA: Wiley.

Nuraini, Puti. (2015). “Pengaruh Kredibiltas Brand Ambassador Band Noah Dalam Iklan Vaseline Men Terhadap Keputusan Membeli Produk (Survei Produk Yang Dilakukan Oleh Fans Club Noah Sahabat Serang)â€. Banten: Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Schiffman, L. dan Kanuk, L. L. (2004). “Perilaku Konsumen, Edisi Ketujuhâ€. Jakarta: PT. Indeks.

Son, Sunmi dan Thongdee Kijboonchoo. (2016). “The Impact Of Korean Wave On The Purchase Intention Of Korean Cosmetics Of Thai People In Bangkok And Chonburi Thailandâ€. PSAKUIJIR, Volume 5, halaman 76-83.

Sugiyono. (2016). “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&Dâ€. Bandung: PT. Alfabet.

Won-jun, Lee. (2015). “The Effect Of The Korean Wave (Hallyu) Star And Receiver Characteristics On TV Drama Satisfaction And Intention On Revisitâ€. International Journal Of u_ and e_ Service Science And Technolog, Volume 8, halaman 347-356.

Unduhan

Diterbitkan

2020-01-01

Terbitan

Bagian

Artikel