PENGARUH EFEKTIVITAS PENJUALAN DAN KEBIJAKAN POTONGAN HARGA TERHADAP PENJUALAN TANAH KAVLING DI ALESHA PROPERTY

Authors

  • Melisa Maulana Putri Unisla

Abstract

Abstrak

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui parsial dan simultan serta variabel yang paling dominan efektivitas penjualan, kebijakan potongan harga terhadap penjualan tanah kavling di Alesha property. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode analisis data menggunakan alat analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji t, uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel efektivitas penjualan (X1), kebijakn potongan harga (X2)memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penjualan tanah kavling (Y) di Alesha property. Dari perhitungan uji T diperoleh efektifitas penjualan sebesar (6.958) > (2.010), dan potongan harga sebesar (3.263) > (2.010), memiliki pengaruh secara simultan terhadap penjualan tanah kavling (Y) di Alesha property dengan perhitungan (30.634) > (2,80) dengan tingkat signifikan kurang dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Dan variabel yang paling dominan dalam penelitian ini adalah efektivitas penjualan dengan melihat nilai koeefisien regresi pada analisis regresi linier berganda yaitu sebesar 6,958 yang mana nilainya lebih besar dari variabel bebas lainnya.

 

       

Abstract

 

This study aims to determine the partial and simultaneous as well as the most dominant variables of sales effectiveness, price discount policy on the sale of land lots on Alesha property. The research method used is a quantitative method. The method of data analysis uses the validity test analysis tool, reliability test, multiple linear regression test, multiple correlation test, coefficient of determination test, t test, F test. The results of this study indicate that partially the sales effectiveness variable (X1), the discounted price policy ( X2) has a significant influence on the sale of land lots (Y) on Alesha property. From the T test calculations obtained T_ (count) sales effectiveness of (6,958)> T_ (table) (2,010), and T_ (count) discounted prices of (3,263)> T_ (table) (2,010), have a simultaneous effect on sales land lots (Y) on Alesha property with calculation F_ (count) (30,634)> F_ (table) (2.80) with a significant level of less than 0.05 which is equal to 0,000. And the most dominant variable in this study is the effectiveness of sales by looking at the value of regression coefficient in multiple linear regression analysis that is equal to 6.958 which value is greater than other independent variables.

 

   

References

DAFTAR PUSTAKA

Rusno,2010,Analisa efektivitas penjualan rumah terhadap periklanan dan penjualan perorangan serta kebijakan potongan harga pada P. Multi kencana asri malang.Jurnal VOL 6, NO 3

Rachmawati,Suci,2013,Pengaruh sistem informasi akuntansi penjualan erhadap efektifitas pengendalian piutang pada PT. Permata finance samarinda.

Kristanti,Desi,2018,Kebijakan potongan harga dan volume penjualan,jurnal VOL 16 NO 2

Ahmad Munadi,Fandi,2016,Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan kendaraan motor pada CV. Turangga mas motor

Shita,2018,Analisis pertimbangan jarak dan model terop terhadap penetapan harga sewa terop pada UD Mz jaya pucuk lamongan. skripsi universitas islam lamongan

Ayu angraini,2016,Pembelian tanah kavling bisnis property syariah perspektif komplikasi hukum ekonomi syariah, skripsi universitas maulana malik Ibrahim malang

Sugiwardani,Resti,2016,Analilis faktor-faktor yang mempengaruhi efektifitas penjalandi PT. Ousuka Indonesia,Jurnal STIE Perbanas.

Girard. L scot,o’keefe F. Michael, price A marc,2014, dalam buku Sales dan markeing menjadi market andal dan profesional,Metagaf,Solo

Tjiptono fandy, 2015 dalam buku strategi pemasaran, yogyakarta : edisi 4, penerbit andi, cv andi offset

Ratih hasanah,Berlian primadani,2017,Pengaruh potongan harga terhadap minat beli,jurnal VOL 4 NO 1

Febby,Swistiani,2014,Pengaruh persepsi harga efektifitas iklaninternet dan promosi penjualan terhadap minat beli konsumen pada took online zalora, skripsi universitar negeri Jogjakarta

Nursendi Hidayat,2018,pengaruh efektivitas penjualan training dan development dan kesejahteraan karyawan terhadap kinerja penjual,jurnal universitas muhammadiyah semarang

Sugiyono, 2016 dalam buku metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan kombinasi (mixed methods) cetakan ke-8, alfabeta bandung

Published

2020-01-01

Issue

Section

Artikel