PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TUPPERWARE DI KOTA LAMONGAN

Authors

  • Gita Meilda Putri Luthfiani Unisla

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah marketing mix (bauran pemasaran) secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Tupperware. Penelitian dilakukan Di Kabupaten Lamongan. Data diambil dari sampel sebanyak 80 orang dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpul data. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. hasil penelitian menunjukkan bahwa: marketing mix (bauran pemasaran) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli produk Tupperware. marketing mix (bauran pemasaran) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli produk Tupperware.

References

DAFTAR PUSTAKA

Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian. Cetakan ke-14.PT Rineka Cipta. Jakarta

Ismawati, Nur. 2011. Analisis Marketing Mix Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Dealer Maharani Citra Abadi Paciran Lamongan.Skripsi. Lamongan: Program Sarjana Universitas Islam Lamongan.

Karim, Djamaluddin.2014. Marketing Mix Pengaruhnya Terhadap Volume Penjualan : Study Empiris pada PT Manado Sejati Perkasa Group. Jurnal Emba. Volume2,No.1

Mursid, M. 2014. Manajemen Pamasaran. Cetakan ke Tujuh. Bumi Aksara. Jakarta

Philip Kotler dan Kevin Lane Keller.2008.Manajemen Pemasaran.Edisi 13.Erlangga. Jakarta.

Sofar Silaen Dan Yayak Heriyanto.2013.Pengantar Statistika Social.In Media. Jakarta

Subagyo, Ahmad.2010.Metode Penelitian. Marketing In Business.Mitra Wacana Media. Jakarta

Sugiyono.2015.Metode Penelitian Pendidikan. Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.Alfabeta.Cetakan ke 22.Bandung

Sugiyono.2014.Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R&D. Cetakan ke 22.Alfabeta. Bandung.

Sunyoto, Danang.2013.Manajemen Pemasaran.Pendekatan Konsep, Kasus, dan Psokologi Bisnis.Buku Seru. Cetakan Pertama. Yogyakarta.

Thamrin Abdullah dan Franciss Tantri.2015.Manajemen Pemasaran.Cetakan ke Empat.Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Tjiptono,Fandi.2008.Strategi Pemasaran.Edisi ke 3.Andi Offset. Yogyakarta

V.Wiratna Sujarweni.2014.Metodelogi Penelitian.Pustakabarupress. Bantul Yogyakarta.

Wijaya, Toni.2011.Manajemen Kualitas Jasa. Indeks. Jakarta

http://core.ac.uk/download/files/478/12348416.pdf (Diakses pada tanggal 07 November 2019)

http://pascaunisla- kediri.ac.id/filesJunalMhs/Agus%20Athori.pdf (Diakses pada tanggal 10 November 2019)

http://statistikapendidikan.com/wp-content/upload/2013/05/uji-validitas-dan-realibilitas.Dwiane.pdf (Diakses pada tanggal 07 November 2019)

Published

2020-01-01

Issue

Section

Artikel