PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AMDK ADES (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Lamongan)

Authors

  • Mudzakir ma’ruf Unisla

Abstract

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Green Marketing mix (Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion) berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sample penelitian dilakukan di universitas islam lamingan sebayak 100 sample. Menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitianbahwa Green product,green price,green place dan green promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeliandan berpengaruh besama-sama terhadap keputusan pembelian. 


Abstract

The purpose of this study was to determine the Green Marketing mix (Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion) effect on purchasing decisions. The research sample was carried out at Lamingan Islamic University as much as 100 samples. Using multiple linear regression analysis. The results of the study that Green product, green price, green place and green promotion have a significant effect on purchasing decisions and influence together with purchasing decisions.

Abstrak

 

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Green Marketing mix (Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion) berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sample penelitian dilakukan di universitas islam lamingan sebayak 100 sample. Menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitianbahwa Green product,green price,green place dan green promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeliandan berpengaruh besama-sama terhadap keputusan pembelian.

 

       

Abstract

 

 

The purpose of this study was to determine the Green Marketing mix (Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion) effect on purchasing decisions. The research sample was carried out at Lamingan Islamic University as much as 100 samples. Using multiple linear regression analysis. The results of the study that Green product, green price, green place and green promotion have a significant effect on purchasing decisions and influence together with purchasing decisions.

 

 

 

 

 

 

References

DAFTAR PUSTAKA

Arikunto,S.2010.Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Aulia dan M.Hidayat.2018.Pengaruh Green Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada PT. Baruga Asrinusa Development Makassar. Fakultas Ekonomi.Volume. 6 No.1 Juni 2018.

Balawera,Asrianto.2013.Green Marketing Dan Corporate Social Responsibility Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Minat Membeli Produk Organik Di Freshmart Kota Manado.Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas RatuLangi Manado.Jurnal Green Marketing dan corporate.Volume.1 No.4 Desember 2013.

Duwi Priyatno,(2013).Analisis Korelasi,Regresi,dan Multivariate dengan SPSS,Cetakan 1.yogyakarta: Gava Media.

Ghozali,imam.2011.Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS.Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali,Imam.2016.Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program Ibm SPSS 23 (Edisi 8 ).Cetakan ke Dua.Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Islam,Darul.2016.Pengaruh Green Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian : Studi Pada Produk Tupperware Di Kabupaten Pamekasan.Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura.

Islam,Darul.2016.Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian :Studi pada Produk Tapperware di pamekasan.Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura.

Limakrisna,Nandan dan Togi Parulian P.2017.Manajemen Pemasaran teori dan aplikasi Bisnis. Edisi 2.Mitrawacanamedia.Jakarta.

Mamahit,Lailia.2015.Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Minum Dalam Kemasan Ades Pada Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan.Volume 15 No. 3 September 2015: 339 – 345.

Nashrrulloh Hubban,Aziz Muhammad,Bambang Budiantono dan Wahju Wualndari.2019 Analisis Pengaruh Green Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Lampu Led Philips :Studi Pada Konsumen Di Desa Kesiman Kecamatan Trawas.Volume 2622-1284 No.02 Oktober 2019.

Siburian S.dan Gusti Norlitaria.2017.Pengaruh Green Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Tupperware Di Samarinda.Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman.Volume 19 No.1 Januari 2017.

Sugiyono.(2014).Metode penelitian kualitatif, kuantitatif, dan R&D.bandung:alfabeta

Sugiyono.(2016).Metode penelitian kualitatif, kuantitatif,dan R&D.bandung:alfabeta.

Stevanie,Cicilia.2015.Pengaruh Green Marketing Terhadap Nilai yang dipersepsikan dalam Keputusan Pembelian pada Ades:Studi kasus pada Mahasiswa-Mahasiswi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University.Jurnal Administrasi Bisnis,Komunikasi dan Bisnis.Volume.3 No.2 September 2015.

Wulandari,Putri Dan Arry Widodo.2018. Pengaruh Green Marketing Mix TerhadapKeputusan Pembelian Dalam Memilih Produk Elektronik.Procceding Management.Volume 5 No.1 Maret 2018.

Wulandhari,Puspita.2018.Pengaruh Strategi Green Marketing Terhadap KeputusanPembelian Produk Molto Ultra Sekali Bilas Di Padang. Alumni Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Padang.Volume.10 No.2 Oktober 2018.

Published

2020-01-01

Issue

Section

Artikel