ANALISIS FAKTOR FASILITAS, LOKASI, DAN HARGA YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN KONSUMEN PADA PT. ZAMZAM DEAL PROPERTI LAMONGAN

Authors

  • Nuby Ika Pangestika Unisla

Abstract

Abstrak

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor fasilitas, lokasi dan harga berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap permintaan konsumen pada PT. Zamzam Deal Properti Lamongan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel fasilitas, lokasi, dan harga secara bersama-sama berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap permintaan konsumen. Selain itu variabel fasilitas, lokasi, dan harga berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap permintaan konsume.

       

Abstract

 

The purpose of this study was to determine whether the factors of facility, location and price influence partially or simultaneously on consumer demand at PT. Zamzam Lamongan Property Deal. The results of this study indicate that the variable facilities, location, and prices together simultaneously and significantly influence consumer demand. In addition, facility, location, and price variables have a partial and significant effect on consumer demand.

   

References

DAFTAR PUSTAKA

Ani Rakhmanita , Irwin Ananta Vidada. 2017. Faktor-Faktor Yang MempengaruhiKeputusan PembelianProperti di Kota Tangerang. Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu.Volume 1. p-ISSN : 2598 – 4969 e-ISSN : 2598 - 5191

Dwi Nurindah, Fitria. 2016. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Investasi Property Pada Perumahan Graha Ronggolawe Regency Tuban. Tesis. Lamongan : Program Pascasarjana Universitas Islam Lamongan

Fitriani, Zunita. 2017. Pengaruh Faktor Harga, Lokasi, Fasilitas, Dan Tipe Rumah Terhadap Keputusan Dalam Investasi Properti Di Perumahan PT. Pilar Jaya Bersama Lamongan. Tesis. Lamongan : Program Pascasarjana Universitas Islam Lamongan

Kotler, Keller. 2016.Marketing Management. 15e. Boston, Pearson Education

Kotler, Philip And Amstrong, Gary. 2014. Principles Of Marketing, 12 Th Edition. Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip And Gary Amstrong. 2016. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip Dan Keller, Kevin Lane. 2016. Marketing Management, Edisi 15. Pearson Education Inc

Marisa, Nisa. 2013. Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Kawasan Perumahan Mustika Plamongan Elok Semarang. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia.Volume XII, Nomor 3. Halaman 301 – 316.

Prof. Dr H. Buchari Alma. 2013. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa Alfabeta, Bandung

Prof. Dr. Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Alfabeta, Bandung

Rahardja, Pratama. 2015. Teori Ekonomi Mikro Suatu Pengantar. Jakarta : FEUI

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis. Pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.Alfabeta, Bandung

Suryawardana, Edy dan Tri Endang Yani. 2017. Analisis Faktir-Faktor Pertimbangan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hunian Di Kecamatan Tembalang Kota Semarang. Universitas Diponegoro, Semarang. Jurnal Dinamika Sosial Budaya. Volume 19, Nomor 1

Wijaya, Adi S.C. 2013. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Rumah Dan Apartemen Kelas Menengah Bawah Di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Universitas Diponegoro, Semarang

Kotler, Philip And Amstrong, Gary. 2014. Principles Of Marketing, 12 Th Edition. Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip And Gary Amstrong. 2016. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga

Prof. Dr. Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Alfabeta, Bandung

Rahardja, Pratama. 2015. Teori Ekonomi Mikro Suatu Pengantar. Jakarta : FEUI

Ryan, Filbert Wijaya. 2015. Bangun Kekayaan, Investasi Properti. PT. Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia, Jakarta

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis. Pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.Alfabeta, Bandung

Sugiyono. 2016. Statistika Untuk Penelitian. Alfabeta, Bandung

Suhardi Purwanto S.K. 2016. Statistika Untuk Ekonomi Dan Keuangan Modern. Edisi 3 Buku 2. Salemba Empat, Jakarta Selatan

Sumarauw, Jacky S. B. 2015.Analisis Faktor Pembelian Properti Di Kota Manado. Jurnal Emba.Vol.3 No.4 Desember 2015, Hal. 716–727.

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4. Penerbit Andi. Yogyakarta

Tjiptono, Fandy . 2014. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, Penelitian). Yogyakarta. Andi.

Tjiptono, Fandy. 2012. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakart

Published

2020-01-01

Issue

Section

Artikel