PENGARUH KEPERCAYAAN ANGGOTA NASABAH TERHADAP KINERJA KOPERASI SIMPAN PINJAM BMT SURYA RAHARJA CABANG SEKARAN

Penulis

  • Nur Rahmat Hidayatullah Unisla

Abstrak

Abstrak

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan anggota nasabah terhadap kinerja KSP BMT Surya Raharja cabang Sekaran. Sampel penelitiananggota nasabah KSP BMT Surya Raharja Cabang Sekaran sebanyak 95 responden. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan skuder. Metode analisis data yaitu menggunakan Uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji t.

Hasil penelitian ini menunjukkan berarti bahwa variabel bebas Kepercayaan Anggota mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Koperasi bmt surya raharja cabang sekaran.

 

       

Abstract

 

            This study aims to determine the effect of the trust of customer members on the performance of KSP BMT Surya Raharja branch Sekaran. The research sample of KSP BMT customer members Surya Raharja Branch Sekaran as many as 95 respondents. The type of data used are primary and secondary data. Data analysis methods are using validity test, reliability test, simple linear regression analysis, simple correlation, coefficient of determination, t test.

The results of this study indicate that the independent variable Members' Trust has a positive and significant influence on the performance of the cooperative bmt surya raharja branches now.

   

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Arikunta Suharsimi. 2010. Pengantar Bisnis. PT. Rineka Cipta.Jakarta

Astri Dhiah Maharani (2010).Analisis Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan terhadap loyalitas nasabah tabungan bank mega semarang. Volume, 1. Semarang

Fahmi Irham. 2012. Manajemen Operasi : teori dan aplikasi. Alfabeta. Bandung

Kasmir, 2013.Analisis Laporan Keuangan. Rajawali pers.Jakarta.

Hendra, Gusta. 2012. Pengaruh Pertisipasi Anggota Terhadap Kiinerja Pengurus KUD Langgeng Desa Marsawa Kecamatan Benei.Volume, 2. Kuantan Singging

Ratih Hutiyati. 2010. Bauran Pemasaran. Erlangga. Jakarta

Robbins. 2010 Manajemen edisi kesepuluh.Penerbit Erlangga. Jakarta

Rusdin. 2010. Pasar Modal. Alfabeta. Bandung

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Cetakan ke tiga.Alfabeta. Bandung

Sugiyono. 2013. Statistika Untuk Penilaian. Alfabeta. Bandung

Tjiptono, Fandi. 2011. Pemasaran Strategik, cetakan ke dua. C.V Andi Offset. Jakarta

Wibowo (2009 330), Manajemen Kinerja PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta

Unduhan

Diterbitkan

2020-01-01

Terbitan

Bagian

Artikel