PENGARUH HARGA, ULASAN PRODUK, KEMUDAHAN AKSES, PENGALAMAN BERBELANJA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DISITUS JUAL BELI ONLINE BUKALAPAK.COM (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Islam Lamongan)

Authors

  • Faisol Faisol Unisla

Abstract

Abstrak

Penelitian ini dibuat bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, ulasan produk, kemudahan akses, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen toko online bukalapak.com dan menganalisis variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi minat berbelanja konsumen di toko online bukalapak.com.

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, Populasi dipenelitian ini adalah mahasiswa universitas islam lamonagan fakultas ekonomi angkatan 2016 yang pernah melakukan belanja online di bukalapak.com, sampel yang diambil sebanyak 80 responden  dari populasi sebanyak 392 mahasisawa dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan cara Sampling Purposive. Berdasarkan uji t menunjukan bahwa harga, ulasan produk, kemudahan akses, dan kepercayaan konsumen memberikan pengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli dan pengalaman berbelanja tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.

 

References

DAFTAR PUSTAKA

Annafik,A.Faikar. (2012) “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Yamahaâ€.Skripsi. Semarang: Unuversitas Diponegoro.

Hildaria,Helena. (2017) “Pengaruah Kepercayaan Konsumen, Pengalaman Berbelanja, Dan Kemudahan Transaksi Terhadap Minat Belanja Online Dikalangan Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Sanata Dharma Yogyakartaâ€.Skripsi. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Prasetyo,E.Suryo. (2019) “Pengaruh Kemudahan Akses, Kenikmatan Berbelanja, Pengalaman Berbelanja, Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Konsumen Di Sutus Jual Beli Online Shopee.Comâ€.Skripsi. Lamongan: Universitas Islam Lamingan.

Firmansyah, Gugus. (2018) “Pengaruh Harga, Reputasi Vendor, dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Tokopedia.Comâ€. Jurnal. Kebumen: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa.

Anwar,Rosian dan Adidarma,wijaya. (2016) “Pengaruh kepercayaan dan resiko pada minat belanja onlineâ€. Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya Vol. 14 No. 2.

Sugiyono,(2013). Statistika untuk penelitian. Bandung: alfabeta.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan (R&D). Alfabeta Bandung.

Published

2020-03-01

Issue

Section

Artikel