PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN SPARE PART COMBINE PADA UD. DIAMOND INDONESIA MANIDIRI

Authors

  • Rohman Ali Unisla

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif pada UD. Diamond Indonesia Mandiri dengan judul “Penerapan strategi pemasaran dengan pendekatan analisis SWOT untuk meningkatkan volume penjualan spare part combine pada UD. Diamond Indonesia Mandiri†tujuan skripsi ini untuk mengetahui apakah dengan penggunaan analisis SWOT dapat merumuskan strategi pemasaran dalam rangka meningkatkan volume penjualan. Metode dan alat analisis yang digunakan adalah metode SWOT, alat analisis ifas, efas, score, dan matriks SWOT.  kesimpulan dari penelitian ini adalah Analisa SWOT dapat menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan spare part combine pada UD. Diamond Indonesia Mandiri, karena dari hasil analisis menghasilkan skor dan bobot pada masing-masing analisis IFAS dan EFAS yang baik

References

DAFTAR PUSTAKA

Amalia, A. (2016). Perencanaan strategi pemasaran dengan pendekatan bauran pemasaran dan SWOT pada perusahaan POPSY TUBBY. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis.

Arikunto, S. (2008). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Karya.

David, F. R. (2010). Manajemen Strategis. Cetakan Pertama, Jakarta : Salemba Empat.

Harahap, N. (2015). Strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. HATNI (Hasil Alam Tani Nelayan Indonesia) di Desa Tlogosadang Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Jurnal ESCOFiM

Irawan, D. T. B. (2015). Pengaruh produk, harga, saluran distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil avanza. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen.

Kotler, P., & Gary, Amstrong. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid Satu. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, P., & Kevin, L. K. (2016). Marketing Managemen, Edisi 15. Jakarta: Pearson Education,Inc.

Kotler, P. (2013). Manajemen Pemasaran. Edisi ke dua belas, cetakan pertama jilid I dan II, terjemahan Hendra Teguh. Jakarta: PT Erlangga.

Kusuma, R. W. (2015). Pengaruh Kualitas produk, harga, fasilitas dan emosional terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen

Lestari, E. P. (2011). Pemasaran Strategik. Cetakan Pertama. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Nuary, N. S . (2016). Strategi pemasaran dengan pendekatan analisis SWOT pada PT. Super Sukses Motor Banjarmasin. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis.

Oentoro, D. (2012). Manajemen Pemasaran Modern. Cetakan Kedua. Yogyakarta : Laksbang PRESSindo.

Rangkuti, F. (2013). Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara Menghitung Bobot, Rating, dan OCAI. Cetakan ketujuh belas. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Rangkuti, F. (2014). Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Cetakan kedlapan belas. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Rangkuti, F. (2016). Analisis SWOT. Cetakan dua puluh dua, Jakarta : Gramedia Pustaka Umum.

Rizal, W. K. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Fasilitas Dan Emosional Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D, Bandung : Alfabeta.

Published

2020-05-01

Issue

Section

Artikel