PENGARUH UPAH LEMBUR DAN TUNJANGAN KESEJAHTERAAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PETERNAKAN INDUKAN SAPI SEKAR LANGGENG TUBAN

Penulis

  • Sridodo Andi Purnomo Unisla

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lembur dan tunjangan kesejatraan terhadap produktivitas kerja karyawan peternakan. Penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini sebesar 30 responden.

 Dari hasil perhitungan regresi linear berganda variabel tunjangan kesejahteraan (X2) mempunyai pengaruh lebih besar atau paling dominan  dibandingkan dengan variabel upah lembur (X1). Hal ini dapat dilihat dari besarnya koefisien beta variabel tunjangan kesejahteraan terhadap produktifitas kerja sebesar 0,561 sedangkan upah lembur terhadap produktifitas kerja sebesar – 0,376.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Anoraga.2001. Manajemen SDM dan perusahaan (dari teori ke praktek), Jakarta. Grafind

Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Dani Hermawan. 2010. Pengaruh Upah Lembur Dan Jumlah Karyawan Terhadap Hasil Produksi Bagian Perakitan Pada PT. Mitsubishi Daihatsu Motor.Skripsi.

Desma.2010. Pengaruh Upah dan Jaminan Sosial Terhadap Produktivitas Kerja Perawat RSUP Dr.M.Djamil Padang.Skripsi.

Desler. 2007. Prilaku Organisasi. Erlangga. Jakarta

Ghozali. 2007. Manajeman Dasar Perusahaan. Erlangga. Jakarta.

Habibullah, I.M. (2009). Pengaruh Gaji dan Tunjangan Kesehatan Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT Menara Prambanan Jakarta.Skripsi.Unas. Jakarta.

Ikhwan Nurhuda. 2010. Pengaruh Upah Lembur Dan Jumlah Karyawan Terhadap Hasil Produksi Bagian Perakitan Pada PT. Astra Daihatsu Motor.Skripsi.

Notoatmodo. 2007. Ilmu Kesehatan Masyarakat. Rieneka Cipta. Jakarta.

__________. 2007. Metodologi Penelitian. Rieneka Cipta. Jakarta

Nurhuda I. (2010). Pengaruh Upah Lembur Dan Jumlah Karyawan Terhadap Hasil Produksi Bagian Perakitan Pada PT. Astra Daihatsu Motor.Skripsi. Universitas Gunadarma. Jakarta.

Setiadi. (2009). Pengaruh Upah dan Jaminan Sosial terhadap Produktivitaskerja Karyawan di PT. Semarang Makmur semarang. Skripsi. Universitas Diponegoro. Semarang.

Sinungan.2008. Produktivitas Apa dan Bagaimana. Bumi Aksara. Jakarta.

Saydam. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia Satu Pendekatan Mikro, Jembatan Jakarta.

Teguh. 2003. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta ; PT. Rineka Cipta

Unduhan

Diterbitkan

2020-05-01

Terbitan

Bagian

Artikel