ANALISIS KUALITAS PRODUK, SALES PROMOTION DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP TINGKAT VOLUME PENJUALAN PADA UD. MITRA CEMERLANG LAMONGAN

Authors

  • Sundari Septiyas Unisla

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, sales promotion, dan strategi promosi terhadap volume penjualan baik secara parsial, simultan dan faktor yang paling dominan diantara ketiga variabel di atas yang mempengaruhi volume penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen UD. Mitra Cemerlang Lamongan sedangkan sampel seluruh responden yang berjumlah 80 responden.

Hasilpenelitian di atas disimpulkan bahwa variabel kualitas produk, sales promotion, dan strategi promosi berpengaruh secara parsial terhadap volume penjualan. Variabel kualitas penjualan, sales promotion, dan strategi promosi berpengaruh secara simultan terhadap volume penjualan. Dan variabel strategi promosi berpengaruh paling dominan terhadap volume penjualan pada UD Mitra Cemerlang Lamongan.

References

DAFTAR PUSTAKA

Alma, Dr. H. Buchari, 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Cetakan ke – 10. Bandung : Alfabeta

Boyd , 2011 . Manajemen Pemasaran – suatu pendekatan strategis dengan pendekatan orientasi global .Jakarta : Erlangga

Chandra, Gregious, 2011 .Strategi dan Program Pemasaran . Edisi 1 . Yogyakarta

Dwintha, Ririn Triyani, 2012. Analisis Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Mobil Daihatshu( Studi kasus PT. Jujur Sakti Makasar).

Fandy Tjiptono, 2014. Manajemen Pelayanan Jasa. Yogyakarta Andi Offcer.

Freddy Rangkuti, 2009.Strategi Promosi Yang Kreatif, edisi pertama, cetakan pertama. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Ghozali, Imam, (2016), Aplikasi Analis Multivariate Dengan Program IBM

SPSS 21, Edisi 2, Universitas Diponegoro, Semarang.

Hermawan Kartajaya, 2009.Mark Plus Basies. Jakarta : Erlangga.

http://xerma.blogspot.co.id/2013/08/pengertian-volume-penjualan.html

http://irwansahaja.blogspot.co.id/2014/05/volume-tujuan-dan-faktor-yang.html

Kotler, Philip, keller, Kevin Lane, 2009. Manajemen Pemasaran, Jilid I, edisi 13. Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip, keller, Kevin Lane, 2009. Manajemen Pemasaran, Jilid II, edisi 13. Jakarta : Erlangga

Sugiyono, 2011.Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta

Sugiyono, 2013.Statistika Untuk Penelitian.Cetakan ke – 22.Bandung : Alfabeta

Sumarni, Suprihanto, 2014. Pengantar Bisnis. Yogyakarta : LIBERTY

Sunyoto, Danang. 2012 : 68. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran.Jakarta : PT. Buku Seru

Suparyanto, Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran. Bogor : Inmedia.

Published

2020-05-01

Issue

Section

Artikel