ANALISIS KUALITAS PRODUK, SALES PROMOTION DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP TINGKAT VOLUME PENJUALAN PADA UD. MITRA CEMERLANG LAMONGAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, sales promotion, dan strategi promosi terhadap volume penjualan baik secara parsial, simultan dan faktor yang paling dominan diantara ketiga variabel di atas yang mempengaruhi volume penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen UD. Mitra Cemerlang Lamongan sedangkan sampel seluruh responden yang berjumlah 80 responden.
Hasilpenelitian di atas disimpulkan bahwa variabel kualitas produk, sales promotion, dan strategi promosi berpengaruh secara parsial terhadap volume penjualan. Variabel kualitas penjualan, sales promotion, dan strategi promosi berpengaruh secara simultan terhadap volume penjualan. Dan variabel strategi promosi berpengaruh paling dominan terhadap volume penjualan pada UD Mitra Cemerlang Lamongan.References
DAFTAR PUSTAKA
Alma, Dr. H. Buchari, 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Cetakan ke – 10. Bandung : Alfabeta
Boyd , 2011 . Manajemen Pemasaran – suatu pendekatan strategis dengan pendekatan orientasi global .Jakarta : Erlangga
Chandra, Gregious, 2011 .Strategi dan Program Pemasaran . Edisi 1 . Yogyakarta
Dwintha, Ririn Triyani, 2012. Analisis Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Mobil Daihatshu( Studi kasus PT. Jujur Sakti Makasar).
Fandy Tjiptono, 2014. Manajemen Pelayanan Jasa. Yogyakarta Andi Offcer.
Freddy Rangkuti, 2009.Strategi Promosi Yang Kreatif, edisi pertama, cetakan pertama. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.
Ghozali, Imam, (2016), Aplikasi Analis Multivariate Dengan Program IBM
SPSS 21, Edisi 2, Universitas Diponegoro, Semarang.
Hermawan Kartajaya, 2009.Mark Plus Basies. Jakarta : Erlangga.
http://xerma.blogspot.co.id/2013/08/pengertian-volume-penjualan.html
http://irwansahaja.blogspot.co.id/2014/05/volume-tujuan-dan-faktor-yang.html
Kotler, Philip, keller, Kevin Lane, 2009. Manajemen Pemasaran, Jilid I, edisi 13. Jakarta : Erlangga
Kotler, Philip, keller, Kevin Lane, 2009. Manajemen Pemasaran, Jilid II, edisi 13. Jakarta : Erlangga
Sugiyono, 2011.Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta
Sugiyono, 2013.Statistika Untuk Penelitian.Cetakan ke – 22.Bandung : Alfabeta
Sumarni, Suprihanto, 2014. Pengantar Bisnis. Yogyakarta : LIBERTY
Sunyoto, Danang. 2012 : 68. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran.Jakarta : PT. Buku Seru
Suparyanto, Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran. Bogor : Inmedia.