PENGARUH TREND, MOTIF DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB PADA TOKO PRAS HIJAB LAMONGAN (THE INFLUENCE OF THE TREND, MOTIVE, AND THE QUALITY OF THE PRODUCT ON THE HIJAB BUYING DECISIONS AT THE LAMONGAN HIJAB PRASS SHOP)

Penulis

  • Septiya Tri Jayanti Unisla

Abstrak

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trend,motif,kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian hijab. Kedua variabel (trend,motif,kualitas produk) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian hijab. (3) Variabel kualitas produk berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian hijab pada Toko Pras Hijab.

Dari hasil analisis disimpulkan variabel trend secara parsial tidak berpengaruh signifikan, sedangkan variabel motif dan kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hijab. Dari hasil regresi dan nilai thitung disimpulkan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah kualitas produk. Sehingga diharapkan perusahaan memperhatikan variabel motif dan kualitas produk dalam menawarkan produk karena kedua variabel tersebut berpengaruh terhadap keputusan pembelian terutama kualitas produk, karena kualitas produk merupakan variabel yang paling berpengaruh.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Adrian, Payne, (2000), Pemasaran Jasa, The Essence of Service Maerketing, Andi Yogyakarta.

Alma, Buchari. 2000. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Edisi Revisi. Cetakan Keempat. Penerbit Alfabeta. Bandung.

Amran, YS Chaniago. 2002. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia. (Cet. V).Bandung: Pustaka Setia.

Amstrong, dan Kotler 2003, Dasar-dasar Pemasaran, Jilid 1, Edisi Kesembilan, Penerbit PT. Indeks Gramedia, Jakarta.

Ariani, Dorothea Wahyu, 2003. Manajemen Kualitas Pendekatan Sisi Kualitatif. Ghalia Indonesia: Jakarta.

Ariyoto, Kresnohadi, 2001 et.al.,Good Corporate Governance dan Konsep Lingkungan Usaha, Jakarta.

Corey (dalam Dolan, 1991).Dikutip dari Fandy Tjiptono. (1995). Strategi Pemasaran.Yogyakarta:Andi Offset.

Danang, Sunyoto. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Buku Seru.

Fandy, Tjiptono, 2000. Manajemen Jasa, Edisi Kedua. Andy offset, Yogyakarta.

Firdaus, Faizal. 2016. Pengaruh Desain dan Kualitas Produk Sablon Terhadap Keputusan Pembelian Pada HKS SABLON.Skripsi Universitas Islam Lamongan.

Griffin, Jill, (2001), Customer Loyalty, Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan, Erlangga, Jakarta.

Hendro.2011. Dasar-dasar Kewirausahaan.Jakarta : Erlangga.

Kotler dan Keller, 2010.Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas, Jilid 1 dan 2, dialih bahasakan oleh Benjamin Molan. Jakarta : PT.Indeks.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, (2001).Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktek, Salemba Empat, Jakarta.

Nasution. 2001. ManajemenMutuTerpadu(Total Quality Management), Anggota IKPI, GhaliaIndonesia: Jakarta.

Philip Kotler, 2002, ManajemenPemasaran, Edisi Millenium, Jilid 2, PT Prenhallindo, Jakarta

Philip Kotler, 2005, Manajemen Pemasaran, Jilid I dan II, PT. Indeks, Jakarta

Priyatno, Duwi. 2012. Cara Kilat Belajar Analisis Data dengan SPSS 20. Yogyakarta: Andi Offset.

Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen.Edisi 1.Yogyakarta : ANDI.

Sugiyono, (2008).Metode Penelitian Bisnis. Bandung : CV, Alfabeta.

Sugiyono, 2012.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, “ R& D “.Bandung : AlfaBeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Suhersono, H. (2004). Desain Bordir Motif Krancang, Tepi, dan Lengkung. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Suliyanto. 2011. “Ekonometrika Terapan: Teori Dan Aplikasi Dengan SPSSâ€.Edisi 1. Yogyakarta: ANDI Yogyakarta

Sumarni dan Suprihanto, 2014.Pengantar Bisnis. Edisi ke-6 Yogyakarta : Liberty

Sunyoto, Danang. 2013. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : CAPS.

Sunyoto, Danang. 2013. Perilaku Konsumen.Cetakan pertama.Yogyakarta : CAPS.

Swastha, Basu dan Irawan. 1997. Manajemen Pemasaran Modern. Cetakan Kelima.Yogyakarta:Liberty.

Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa –Prinsip, Penerapan, dan Penelitian,Andi Offset, Yogyakarta.

Unduhan

Diterbitkan

2020-05-01

Terbitan

Bagian

Artikel