ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEBIASAAN DAN KOMITMEN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI BONANZA

Penulis

  • Syairatun Nabilla Unisla

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi harga, kebiasaan, dan komitmen konsumen terhadap keputusan pembelian baik secara parsial, simultan dan faktor yang paling dominan diantara ketiga variabel di atas yang mempengaruhi keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan CV. Bonanza Motor Babat Lamongan dan konsumen diler Bonanza Motor Babat Lamongan sedangkan sampel seluruh karyawan yang berjumlah 100 responden.

Dari hasil analisis uji t variabel persepsi harga diperoleh thitung (3,106) > ttabel (1,984), kebiasaandiperoleh thitung (3,867) > ttabel (1,996) dan komitmen konsumen diperoleh thitung (7,257) > ttabel (1,996). Hasil uji Fhitung  (250,245) >Ftabel  (2,74). Dari uji regresi linier berganda Y = 1,104 + 0,172 X1 + 0,227 X2 + 0,545 X3 + e, maka dapat dilihat nilai paling dominan adalah keputusan pembelian sebesar 0,545.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Adesta, Sonia Dea. 2015. Pengaruh Citra Merek, Harga, Iklan, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone. Studi Kasus pada Mahasiswa pengguna Smartphone Android Sony Xperia di Yogyakarta.Skipsi pada Fakultas Ekonomi Universitas Sunata Dharma Yogyakarta.

Adityo, B, 2011, Analisis pengaruh kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian sepesa motor. Skripsi Universitas Diponegoro Semarang.

Agustinus, Dian, Welly. 2018. Pengaruh kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian. Jurnal ilmiah manajemen bisnis dan terapan.Vol.15 no. 2.

Albari, (2016), “Mengenal Perilaku Konsumen Mengenai Penelian Motivasiâ€, Jurnal Siasat Bisnis, UII, No.7 Vol. 1, Yogyakarta.

Alma, Buchari, 2019, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Aryani, Lilis, (2017), Pengaruh

Baskara, Hariyadi, 2018, Analisis Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, Kualitas

Ghozali, Imam. 2017. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang

J.Setiadi, Nugroho, 2018, Perilaku Konsumen, Jakarta: PT Kencana.

Jakarta: PT .indeks

Kotler, 2018. “Manajemen pemasaran†adisi tiga belas jilid 1,

Kotler, armstrong, 2018, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 12, jilid 2, Jakarta: Erlangga.

Kotler, Keller, 2017, Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jakarta: Erlangga.

Kotler, Keller, 2017, Manajemen Pemasaran. Edisi 12, Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, 2018, Manajemen Pemasaran, Edisi 12 Jilid 2, Jakarta: Indeks.

Lubis, A.S.,& Andayani, N.R.(2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan (Servise Quality) Terhadap Keputusan Pelanggan Pt. Sucofindo Batam. Of Business Administration,I(2), 232-243.

Nurul, Handoyo, Andi. 2013. Pengaruh kualitas produk, citra merek dan promosi penjualan dalam pengambilan keputusan pembelian produk mie sedap studi kasus pada konsumen mie sedap di kecamatan tembalang. Journal of social and polik.

Unduhan

Diterbitkan

2020-05-01

Terbitan

Bagian

Artikel