PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV. BOGA LESTARI (THE EFFECT OF PROMOTION MIX AND PRODUCT DIVERSITY ON THE PURCHASE DECISION IN CV. BOGA LESTARI LAMONGAN)

Penulis

  • Septina Lady Syafitri Unisla

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran promosi dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian pada CV. Boga Lestari Lamongan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode analisis data menggunakan alat analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji t, uji F.  Hasil penelian ini mebuktikan bahwa secara parsial variabel bauran promosi dan keragaman produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, juga secara simultan variabel bauran promosi dan keragaman produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan variabel bauran promosi  merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Damar, Hanada. 2019. Pengaruh Keragaman Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Lazada.co.id. Skripsi Ekonomi dan Bisnis Manajemen Universitas Pasundan Bandung.

Garib, Wini Bin. Dkk. 2019. Pengaruh Bauran Promosi, Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha pada PT. Hasjrat Abadi Sentral Yamaha Malalayang. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado. Diakses tanggal 20 Nopember 2019 (https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/22919)

Humairoh, Siti. 2019. Pengaruh Lokasi, Keragaman Produk, dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pm Collection Pekanbaru. Skripsi Ekonomi Dan Ilmu Sosial Manajemen Universitas Islam Negeri Sultan Syaraif Kasim Riau. Diakses tanggal 20 Nopember 2019 (http://repository.uin-suska.ac.id/21360/)

Kotler P, dan Keller, K.L. .2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Lie, Geraldy dan Rudy S. Wenas. 2017. Pengaruh Bauran Promosi dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Sparkle The Organizer Manado. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado. Diakses tanggal 15 Nopember 2019 (https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/18063)

Riduwan dan Sunarto. 2013. Pengantar Statistik cetakan ke-6. Bandung :Alfabeta

Sembodo, Idham. 2014. Analisis Pengaruh Keragaman Produk dan Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Skripsi Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Bandung.

Sudaryono.2016. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Wakidah, Armin. 2015. Pengaruh Keragaman Produk, Lokasi dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Indomaret. Skripsi Ekonomi Manajamen Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Unduhan

Diterbitkan

2020-05-01

Terbitan

Bagian

Artikel