ANALISIS PENGARUH KREATIFITAS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGANPADA CV. ANIMUZCLOTHING

Penulis

  • Imam Takhiyudin Unisla

Abstrak

Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kreatifitas dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Animuz Clothing dan variabel mana yang paling dominan. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan mengunakan uji validitas, uji reliabilitas, asumsi kelasik, uji regresi linier berganda, uji korelasi, koefisien determinasi, uji F dan uji T.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung untuk variabel Kreatifitas sebesar 3,124 > ttabel (1,984). Dan untuk variabel Kualitas Produk 2,643 > ttabel 1,984 ini berarti Kreatifitas Dan Kualitas Produk berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Anumuz Clothing.Dari hasi uji F diperoleh nilai Fhitung> Ftabel yaitu 28,351 > 3,09 sehingga teruji bahwa secara bersama-sama terdapat pengaruh yang signifikan antara Kreatifitas Dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada CV. Animuz Clothing. Variabel Kreatifitas (X1) mempunyai pengaruh lebih besar dibandingkan dengan Kualitas Produk (X2), itu dapat diihat dari besarnya koefisian beta variabel kreatifitas terhadap Kepuasan Pelanggan adalah 0,553 sedangkan variabel kualitas Produk adalah 0,307.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Penerbit Alabeta.

Amstrong, dan Kotler.(2003). Dasar-dasar Pemasara. Jilid 1, Edisi Kesembilan, Penerbit PT. Indeks Gramedia, Jakarta.

Dismawan, Rangga. 2013. Pengaruh Kreativitas Dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Produk Kue Sus. Jurusan manajemn Ekonomi Universitas Komputer Indonesia.

Etta mamang sangadji dan sopiah.2003 prilaku konsumen. Pendekatan praktis di sertai: himpunan jurnal penelitian. Andi, Yogyakarta

Kotler dan Amstrong.Dasar-dasar Pemasaran, Jakarta :Perhallindo, 2008.

Kotler, Philip., dan Gary Armstrong., 2004, Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi kesembilan, Jilid 1, dialih bahasakan oleh Alexander Sindoro, Jakarta: Indeks

Kotler, Philip., dan Gary Armstrong., 2005. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan Dan Pengendalian, Jilid Dua, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip., dan Gary Armstrong., 2012, Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi kesembilan, Jilid 2, dialih bahasakan oleh Alexander Sindoro, Jakarta: Indeks

Mulyadi, Welly, dkk. 2016. Pengaruh Inovasi, Kreativitas, Dan Kepuasan Konsumen terhadap keunggulan kompetitif. Prosiding Seminar Nasionaldan teknologi Informasi.

Philip and Kevin Lane Keller.(2009) . Manajemen Pemasaran., Jakarta :Erlangga.

Rika devi kurniasari.2018. Pengaruh Inovasi Produk, Kreativitas Produk, Dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus pada Produk Kerajinan Enceng Gondok “AKARâ€), Yogyakarta; universitasNegri Yogyakarta

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung : Alfabeta

Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan :Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, Bandung: Alfabeta, 2010.

Swastha, Basu dan Irawan. 2001. Manajemen Pemasaran Modern.

Syaiful bahri. 2016. pengaruh kualitas produk dan harga produk terhadap kepuasan konsumen di PT.KEMILAU BUMI SANTOSA GRESIK, Lamongan; Universitas Islam Lamongan

Tjiptono, Fandy dan Diana, Anastasia. 2005. Total Quality Manajemen. Yogyakarta : Andi.

Yetty Husnul Hayati dan Gracia Sekartaji.Pengaruh Kualitas Produk terhadap kepuasan Konsumen restoran bebek dan ayam pak idut solo universitas Pakuan

Unduhan

Diterbitkan

2020-07-01

Terbitan

Bagian

Artikel