ANALISIS FAKTOR FASILITAS, LOKASI DAN SELERA KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI INHOUSE PT.ZAM-ZAM DEAL PROPERTY LAMONGAN

Penulis

  • Elvina damayanti abidin universitas islam lamongan

Kata Kunci:

faktor fasilitas, lokasi, selera konsumen dan minat beli inhouse

Abstrak

Pemasaran adalah suatu system keseluruhan dari kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menemukan, mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa yang memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial. Tujuan dari riset ini yaitu untuk mengetahui pengaruh fasilitas, lokasi dan selera konsumen terhadap minat beli Inhouse pada PT. Zam-Zam Deal Property Lamongan.

Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan metode pengambilan sampel dengan sampling jenuh. Populasi dalam riset ini adalah pengalaman menarik konsumen yang membeli rumah di PT. Zam-zam deal properti dua tahun terakhir yaitu 2019-2020, sehingga sampel yang diperoleh dari populasi tersebut merupakan sebanyak 70 responden yang dihitung dengan menggunakan metode sampel jenuh.

Berdasarkan hasil uji F (simultan) diperoleh Fhitung sebesar 235,125 dan nilai signifikansinya 0,000, sedangkan Ftabel sebesar 3,136 dengan α = 0,05. Bersumber dari hasil tersebut maka dapat ditarik kesimpulan tentang fasilitas, lokasi dan selera konsumen terhadap minat beli Inhouse pada PT. Zam-Zam Deal Property Lamongan secara bersamaan (simultan), karena Fhitung > Ftabel (235,125 > 3,136) serta nilai signifikansi penelitian lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05).

Dari hasil uji t (parsial) fasilitas, lokasi dan selera konsumen terhadap minat beli Inhouse pada PT. Zam-Zam Deal Property Lamongan, bisa disimpulkan kalau ketiga variabel tersebut berpengaruh positif serta signifikan.

Referensi

Ani Rakhmanita , Irwin Ananta Vidada. 2017. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan PembelianProperti di Kota Tangerang. Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu.Volume 1. p-ISSN : 2598 – 4969 e-ISSN : 2598 – 5191.

Buchari Alma, 2018 Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung. Alfabeta.

Mahfud sidik. 2018. Karakteristik perumahan, Edisi 15 jilid 3. Bandung. Alfabeta.

Monica Elina.2018. analisis faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen dalam membeli rumah di kota Batam. Jurnal Pemasaran.

Kotler, Keller. 2016.Marketing Management.15e. Boston, Pearson Education.

Kotler, Amstrong, Gary. 2018. Principles Of Marketing, 12 Th Edition. Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip And Gary Amstrong. 2016. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip Dan Keller, Kevin Lane. 2016. Marketing Management, Edisi 15. Pearson Education Inc.

Prof. Dr H. Buchari Alma. 2018. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa Alfabeta, Bandung.

Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Alfabeta, Bandung.

Putri Nora. 2018. Analisis faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen dalam membeli rumah di kota Batam. Jurnal ilmiah manajemen dan bisnis.

Unduhan

Diterbitkan

2021-09-04

Terbitan

Bagian

Artikel