PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BENSIN PREMIUM (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Turi)
Abstract
Abstrak
Tujuan riset ini yakni supaya dapat mengenali secara parsial, simultan dan mana variabel yang dominan dalam pengaruh harga serta kualitas produk pada keputusan pembelian produk bensin premium di warga Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan. Periset mengenakan sampel sebesar 100 responden. Serta buat pengambilan sampel yang dipakai yakni simple random sampling . Sedangkan metode pengumpulan informasi yang dipakai yakni kuesioner, wawancara, observasi serta riset kepustakaan, sedangkan analisis data yang dipakai oleh periset yakni mengenakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, korelasi berganda, regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Dari riset ini memperlihatkan kalau hasil nilai uji t variabel harga serta kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial pada keputusan pembelian produk bensin premium. Dari nilai uji F menampilkan kalau variabel harga serta kualitas produk berpengaruh signifikan secara simultan pada keputusan pembelian produk bensin premium. Dari persamaan regresi linear berganda memperoleh nilai variabel harga ialah variabel yang dominan pada keputusan pembelian dalam produk bensin premium.
References
DAFTAR PUSTAKA
Alfajri, A. (2018). Hubungan Strategi Promosi dengan Keputusan Pembelian Gedget di Toko Suryaphone Samarinda. Jurnal Psikoborneo . Volume 6 No 3;599-608.
Azizah, L. N. (2017). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Lamongan. J P I M ( J u r n a l P e n e l i t i a n I l m u M a n a j e m e n ) , 2 (2), 8Halaman. Gerung. C. J, Sepang. J, dan Loindong, S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan X-Trail pada PT. Wahana Wirawan Manado. Jurnal EMBA . Volume 5 No 2;2221-2229. Habibah, U, dan Sumiati. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Bangkalan Madura. Jurnal Ekonomi & Bisn is. Volume 1 No 1;31-48 Irawan, M. R. N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen pada PT. Satria Nusantara Jaya. Jurnal Ekonomi Universitas Kediri. Volume 05 No 2;141-156. Kotler, P dan Amstrong, G. (2016). Dasar - Dasar Pemasaran.Jilid 1 , Edisi Kesembilan. Erlangga, Jakarta. Kotler, P.dan Kevin, L. K. (2016). Marketing Management 16 edition . New Jersey: Pearson. Nurcholidah, Lilik & Sulaeman, Moh Muklis (2021).â€Comparative Consumer Preception to Purchase Decision of Drinking Water in Pakedâ€.Journal of Humanities and Social Studies. Vol.5 No.3. Yulia Evi, Nurcholidah Lilik, Riska Kurnia (2021). “Alternative Marketing Strategis of Traditional Drug in Facing the New Normal Era as The Impact of COVID 19. “Journal of Humaniora and Social Studies. Vol 5, No 3. Prasetio, R dan laturette, K. (2017). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian pada Bisnis Chepito Tour & Travel. j u r n a l m a n a j e m e n d a n s t a r t - u p b i s n i s . Volume 2 No 3;332-341.
Riyono, dan Budihardja, G. E. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua Di Kota Pati.
Jurnal STIE Semarang.
Volume 8 No 2; 92–121.
Sudiartini, N. W. A, Murdani, N. K, dan Noviantari, N. K. (2018-2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha pada CV. Fuji Jaya Motor Gianjar. Jurnal Satyagraha . Volume 01 No 02;1-23