ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SELULER LEBIH DARI SATU OPERATOR

Penulis

  • Achmad Fais Ainul Wafa Unisla

Abstrak

Abstrak

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, penelitian ini juga menggunakan sampel sebanyak 78 sampel dari jumlah populasi berjumlah 360 mahasiswa Universitas Islam Lamongan, dengan menggunakan metode Probability Sampling. Analisa data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, uji T, uji F.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pembelian kartu seluler, dan variabel promosi mempunyai pengaruh secara dominan dibandingkan variabel harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kartu.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Betris n, Lorensa Agustin. 2018. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kartu Prabayar Xl Di Surakarta. jur nal of busines s and Management . Volume 5

Cindy, aprillia bunga. 2017. Analisis Pengaruh Hharga Paket Kualitas Jaringan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Internet (Survei Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta). Ele ctronic Theses And Dissertations Universita s Muhammadiyah Surakart a

Listyawati, Indri Hastuti. 2018. Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Handphone Xiaomi Di Yogyakarta. Jurnal Bisnis Teori Dan Implementasi. Volume 9; 37-45.

Manap, Abdul. 2016.

Revolusi Manajemen Pemasaran . Mitra Wacana

Media, Jakarta.

Nurhayati, Siti. 2017. Pengaruh Citra Merek Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Di Yogyakarta. A k ademi Manajeme n Administrasi Ypk Yogyakarta . Volume 4 Nurcholidah, Lilik & Sulaeman, Moh Muklis (2021).â€Comparative Consumer Preception to Purchase Decision of Drinking Water in Pakedâ€.Journal of Humanities and Social Studies. Vol.5 No.3. Yulia Evi, Nurcholidah Lilik, Riska Kurnia (2021). “Alternative Marketing Strategis of Traditional Drug in Facing the New Normal Era as The Impact of COVID 19. “Journal of Humaniora and Social Studies. Vol 5, No 3.

Nurjanah, Ana. 2017. Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Perilaku Brand Switching Pada Kartu Seluler (Studi Kasus Pada Konsumen Pengguna Kartu Seluler Di Dusun Tegalyoso). Repository Universitas Pg ri Yogyakarta

Rusby Zulkifli, Bakhri Boy Syamsul, Rozi Syahrul. 2017. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Jumlah Tamu Pada Wisma Graha Az-zahra Pekanbaru. Jurnal Al - hikmah . Volume 14

Sugiyono. 2017.

Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R & D.

Alfabeta, Bandung.

Sugiyono. 2017. Statistika Untu k Penelitian. Alfabeta, Bandung.

Yuliati, A. L., & Saputri, M. E. (2016). Pengetahuan Produk dan

Konsep Harga . Yogyakarta: CV Budi Utama.

Unduhan

Diterbitkan

2021-03-01

Terbitan

Bagian

Artikel