PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA USAHA MAKANAN KERIPIK USUS AYAM KHUSNI DI DESA PRIJEKNGABLAK KECAMATAN KARANGGENENG KABUPATEN LAMONGAN

Penulis

  • Nur Aisyah Unisla

Abstrak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Usaha Makanan Keripik Usus Ayam Khusni Didesa Prijekngablak Kec. Karanggeneng Kab. Lamongan. Selain itu, penelitian ini juga digunakan untuk menguji persamaan regresi baik secara parsial, simultan dan yang paling dominan diantara kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen Pelanggan Pada Usaha Makanan Keripik Usus Ayam Khusni Didesa Prijekngablak Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Alat analisis yang digunakan ialah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Dari perhitungan regresi dan nilai t hitung dapat ditarik bahwa yang paling dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah kepuasan pelanggan. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa variabel bebas (Kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Usaha Makanan Keripik Usus Ayam Khusni.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta:

Rineka Cipta.

Bramson, Robert. 2005. Custumer Loyalty50 Strategi Ampuh Membangun dan Mempertahankan Loyalitas Pelanggan.Jakarta : Prestasi Pustaka Publisher.

Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty : Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Alih bahasa : Dwi Kartini Yahya dan kawan kawan. Jakarta: Erlangga.

Ghozali, Imam, 2013,Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23 edisi 8. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler Dan Killer.2008. Manajemen Pemasaran Jilid 1.Jakarta: PT.Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Ed, 13. Dialihbahasakan oleh Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Salemba Empat. Jakarta.

Lubis, A. S., & Andayani, N. R. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan (Service Quality) Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt. Sucofindo Batam. of Business Administration, I(2), 232-243.

Lutfiana, Astri Ayu, Saryadi dan Andi Wijayanto.2014. Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Antara Terhadap Loyalitas Konsumen Air Minum Merek Aqua. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis.

Nurcholidah, Lilik & Sulaeman, Moh Muklis (2021).â€Comparative Consumer Preception to Purchase Decision of Drinking Water in Pakedâ€.Journal of Humanities and Social Studies. Vol.5 No.3.

Yulia Evi, Nurcholidah Lilik, Riska Kurnia (2021). “Alternative Marketing Strategis of Traditional Drug in Facing the New Normal Era as The Impact of COVID 19. “Journal of Humaniora and Social Studies. Vol 5, No 3.

Sudrajad JS, N. R. (2019). Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Di PT Ramajaya Copier. of Applied Business Administration, III(1), 119-131.

Sugiyono. 2015. MetodePenelitianKuantitatif,kualitatifdanRdanD. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono.2012.Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kombinasi. Bandung:Alfabeta.

Sugiyono.2014.Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kombinasi. Bandung:Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R&D.Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2001. Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Andi Ofset.Yogyakarta.

Tjiptono. 2007. Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Andi Ofset. Yogyakarta.

Unduhan

Diterbitkan

2021-03-01

Terbitan

Bagian

Artikel