PENGARUH IKLAN MOBIL SUZUKI ERTIGA DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Authors

  • Yunni Rusmawati DJ Fakultas Ekonomi

DOI:

https://doi.org/10.30736/ekbis.v14i2.122

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh Suzuki Ertiga mobil di televisi terdiri dari suara , musik , kata-kata atau teks , gambar , warna dan pengaruh gerakan pada keputusan pembelian dengan objek penelitian pada iklan televisi Suzuki Ertiga mobil . Dalam penelitian ini dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden 100 responden sebagai sumber data primer . Koefisien determinasi R square ( R2 ) dari 0,232 . Hal ini menunjukkan bahwa perubahan variabel keputusan pembelian sebesar 23,2 % dipengaruhi oleh suara , musik , kata-kata atau teks , gambar , warna dan gerakan dalam iklan di televisi . Sedangkan sisanya 76,8 % dipengaruhi oleh variabel lain variabel luar - variabel yang digunakan dalam penelitian ini .

Keywords: iklan , keputusan pembelian

Published

2015-09-01