ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN TELEPON SELULER BERBASIS SMARTPHONE(STUDI DI GORI CELL BOJONEGORO)
DOI:
https://doi.org/10.30736/ekbis.v19i1.138Abstract
Penelitian ini menjelaskan hubungan antara variabel-variabel penelitian melaluipengujian hipotesa.Metode pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian telepon seluler berbasis smartphone dengan kisaran harga Rp1.000.000 – Rp2.000.000 di Gori Cell.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan insidential.Berdasarkan hasil analisa data, maka hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi, brand image, dan harga berpengaruh secara simultan terhadap permintaan telepon seluler berbasis smartphone. Variabel promosi berpengaruh terhadap permintaan telepon seluler berbasis smartphone sebesar 0,303 yang artinya permintaan di tentukan variabel promosi sebesar 30,3%. Variabel brand image berpengaruh terhadap permintaan sebesar 0,318 yang artinya permintaan ditentukan variabel brand image sebesar 31,8%. Variabel harga berpengaruh terhadap permintaan sebesar 0,405 yang artinya permintaan di tentukan variabel harga sebesar 40,5%. Variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap permintaan telepon seluler berbasis smartphone adalah harga. Kata Kunci : promosi, brand image, smartphoneReferences
Alma, Dr. H. Buchari, 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan ke – 10. Bandung : Alfabeta
Dwintha, Ririn Triyani, 2012. Analisis
Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Mobil Daihatshu (Studi kasus PT. Jujur Sakti Makasar )
Fandy Tjiptono, 2014. Manajemen Pelayanan Jasa. Yogyakarta : Andi
Freddy Rangkuti, 2009. Strategi Promosi Yang Kreatif, edisi
pertama, cetakan pertama. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama
Hermawan Kartajaya, 2009.Mark Plus Basies. Jakarta : Erlangga
http://xerma.blogspot.co.id/2013/08/pe ngertian-volumepenjualan. html
http://irwansahaja.blogspot.co.id/2014/ 05/volume-tujuan-dan-faktoryang. html
Kotler, Philip, keller, Kevin Lane, 2009. Manajemen
Pemasaran, Jilid I, edisi 13. Jakarta : Erlangga
Kotler, Philip, keller, Kevin Lane, 2009. Manajemen
Pemasaran, Jilid II, edisi 13. Jakarta : Erlangga
Sugiyono, 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta
Sugiyono, 2013.Statistika Untuk Penelitian.Cetakan ke 22.Bandung : Alfabeta
Sumarni, Suprihanto, 2014. Pengantar Bisnis. Yogyakarta : LIBERTY
Alma, Dr. H. Buchari, 2013. Manajemen Pemasaran dan
Pemasaran Jasa. Cetakan ke – 10. Bandung : Alfabeta
Dwintha, Ririn Triyani, 2012. Analisis Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Mobil Daihatshu ( Studi kasus PT. Jujur Sakti Makasar )
Fandy Tjiptono, 2014. Manajemen Pelayanan Jasa. Yogyakarta : Andi
Freddy Rangkuti, 2009. Strategi Promosi Yang Kreatif, edisi pertama, cetakan pertama. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama
Hermawan Kartajaya, 2009.Mark Plus Basies. Jakarta : Erlangga
http://xerma.blogspot.co.id/2013/08/pe ngertian volumepenjualan. html
http://irwansahaja.blogspot.co.id/2014/ 05/volume-tujuan-dan-faktoryang. html
Kotler, Philip, keller, Kevin Lane, 2009. Manajemen Pemasaran, Jilid I, edisi 13. Jakarta : Erlangga
Kotler, Philip, keller, Kevin Lane, 2009. Manajemen Pemasaran, Jilid II, edisi 13. Jakarta : Erlangga
Sugiyono, 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta
Sugiyono, 2013.Statistika Untuk Penelitian.Cetakan ke 22.Bandung : Alfabeta
Sumarni, Suprihanto, 2014. Pengantar Bisnis. Yogyakarta : LIBERTY