PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK PRODUK KRIM PEMUTIH POND’S PADA MAHASISWI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.30736/ekbis.v15i1.18Abstract
Pada saat ini, persaingan antara produsen kosmetik di Indonesia semakin ketat. Para produsen kosmetik di Indonesia berkompetisi untuk menciptakan produk pelembab wajah yang berkualitas dan sesuai dengan para wanita. Produk krim Pemutih Merek Pond’s merupakan produk pelembab wajah yang sudah dikenal oleh banyak masyarakat. Perusahaan tidak hanya mengginginkan produk krim Pemutih Merek Pond’s dikanal saja tetapi perusahaan menggingikan para konsumenya terpuaskan dan pada akhirnya konsumen akan loyal terhadap produk pemutih merek Pond’s. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap loyalitas merek pada produk Pond’s. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi. Metode yang digunakan adalah non probability sampling, yaitu Purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar angket. Metode analisis data dilakukan dengan regresi linier sederhana menggunakan software SPSS versi 16. Dari hasil penelitian ini, dapat diketahui bahwa variabel X yaitu kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y yaitu loyalitas merek pada produk Pond’s. Untuk nilai adjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,348 yang artinya ada pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek sebesar 34,8%, sedangkan sisanya 65,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian iniKeywords : Kepuasan Konsumen , Loyalitas Merek
Downloads
Published
2016-03-01
Issue
Section
Artikel