PENGARUH STRATEGI OPERASIONAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA CV. AKBAR

Authors

  • Heny Mahmudah Fakultas Ekonomi

Abstract

Perusahaan dapat berhasil bila strategi operasional terjamin dan dikelola secara efisien, artinya strategi operasional itu berpengaruh terhadap volume penjualan. Bila strategi operasional tidak senantiasa di tingkatkan besar kemungkinan volume penjualan akan menyusut. Masalah yang hendak dicari jawabannya dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh antara strategi operasional terhadap volume penjualan dan seberapa besar pengaruh antara strategi operasional terhadap volume penjualan pada CV. Akbar Desa Mantup Kecamatan Mantup Lamongan. Sehubungan dengan masalah tersebut diajukan hipotesis sebagai berikut: Diduga bahwa strategi operasional berpengaruh terhadap volume penjualan dan Diduga bahwa strtaegi operasional berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada CV. Akbar Desa Mantup Kecamatan Mantup Lamongan. Sejalan dengan masalah tersebut dan hipotesis penelitian ini dilaksanakan dengan metode kuantitatif, pengambilan data dengan cara wawancara, penelitian ini menggunakan alat analisis Uji Korelasi, Regresi Linier Sederhana, Koefisien Determinasi (R2), dan Uji t. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi operasional berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan pada CV. Akbar Desa Mantup Kecamatan Mantup Lamongan  diterima.

Keywords : Strategi Operasional dan Volume Penjualan.

Published

2016-09-01