PENGARUH PELATIHAN DAN PEMBERIAN BONUS TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT.LAMONGAN INTEGRATED SHOREBASE (LIS)

Penulis

  • Titis Tatasari STIE Mahardhika Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.30736/jpensi.v3i1.134

Abstrak

Pada saat ini faktor-faktor yang mempengaruhi produktifitas sudah dilaksanakan oleh manajemen, tetapi pengaruhnya belum terlihat secara jelas. Dengan adanya penelitian pengaruh pelatihan dan pemberian bonus terhadap motivasi kerja dan produktifitas kerja karyawan di PT. Lamongan Integrated Shorebase (LIS) maka pengaruh terbesar terhadap produktifitas akan tetap dipertahankan sedang yang kurang mempengaruhi akan ditingkatkan lagi sehingga terjadi pengaruh yang cukup signifikan. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui dan menguji pengaruh pelatihan terhadap motivasi kerja karyawan PT. Lamongan Integrated Shorebase (LIS), 2) untuk mengetahui dan menguji pengaruh pemberian bonus terhadap motivasi kerja karyawan PT.Lamongan Integrated Shorebase (LIS),3) untuk mengetahui dan menguji pengaruh motivasi kerja terhadap produktifitas kerja karyawan PT. Lamongan Integrated Shorebase (LIS), 4) untuk mengetahui dan menguji pengaruh pelatihan terhadap produktifitas kerja karyawan PT. Lamongan Shorebase (LIS), 5) untuk mengetahui dan menguji pengaruh pemberian bonus terhadap produktifitas kerja karyawan PT. Lamongan Integrated Shorebase (LIS). Berdasarkan pemaparan hasil analisis, penelitian menghasilkan beberapa kesimpulan, yaitu : 1) pelatihan berpengaruh signifikan terhadap motivasi di Lamongan Integrated Shorebase (LIS). Hipotesis ini terbukti bahwa pelatihan memmpunyai pengaruh signifikan terhadap Motivasi, nilainya adalah 0,354. Dengan kata lain, hipotesis pertama (H1) dierima. Artinya, jika pelatihan terhadap pegawai selalu ditingkatkan, maka hal tersebut sangat berpengaruh terhadap rasa Motivasi karyawan. Begitupun sebaliknya, 2) pemberian bonus berpengaruh signifikan terhadap Motivasi di Lamongan Integrated Shorebase (LIS), 3) pelatihan berpengaruh signifikn terhadap produktifitas kerja karyawan di Lamongan Integrated Shorebase (LIS), 4) pemberian bonus berpengaruh signifikan terhadap produktifitas kerja karyawan di Lamongan Integrated Shorebase (LIS), 5) motivasi berpengaruh signifikan terhadap produktifitas kerja karyawan di Lamongan Integrated Shorebase (LIS).

Kata kunci: pelatihan, pemberian bonus, motivasi, produktifitas

Referensi

Alim,Sumarno.2012.Penelitian Kausalitas Komparatif. Surabaya

: elearning unesa.

Alim,M.N.,T.Hapsari.,L.Purwanti.2007. Pengaruh Kompetensi dan Independent terhadap kualitas Audit dengan Etika Auditor sebagai Variabel Moderasi. Simposium Nasional Akuntansi X 26-28 Juli Makasar.

Siagian.2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara

Sunyoto.2012.Manajamen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta : CAPS.

Uno, HB.2010. Teori Motivasi dan Pengukurannya : Analisis di

Bidang Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara

Unduhan

Diterbitkan

2018-02-20