PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI VIENNA COFFEE GALLERY PACIRAN
Keywords:
Product Quality, Pricing, Purchasing Decisions.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian di Vienna Coffee Gallery Paciran. Untuk menguji kelayakan uji regresi pengaruh kualitas produk dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian secara simultan terhadap keputusan pembelian di Vienna Coffee Gallery Paciran. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Vienna coffee gallery, dengan populasi sebanyak 100. Sehingga sampel yang didapat dari perhitungan rumus solvin adalah sebanyak 80 responden. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda. Hasil penelitian kualitas produk dan penetapan harga mempunyai pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. dan uji simultan telah dilakukan, hasil uji fhitung. lebih besar dari ftabel (13.457 > 3.12). sehingga dapat di katakan bahwa kualitas produk dan penetapan harga mempunyai pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.References
Akrim Ashal Lubis,(2015). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Pada PT Suara Barisan Hijau Orbit Medan. Jurnal manajemen, vol 16 no 02.
Areif Chandra Palhevi dan Musthofa Hadi (2018). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shampo Pantene.
Dian Wahyu Pratama, Suryono Budi Santoso (2018) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Keprcayaan Konsumen Pada Produk Struck Original. Diponegoro Journal Of Management. Vol 7 No 2
Dedy Ansari Harahap, (2015), Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Di Pajak Usu (Pajus) Medan, Jurnal Keuangan Dan Bisnis,Vol 7 No3
Kotler , Philip and Amstrong, Gary(2016). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jakarta, penerbit Erlangga.
Lisa Nugroho (2019). Pengaruh Harga, Kualitas Layanan Dan Lokasi Food Caravan Terhadap Keputusan Pembelian Di Geaha Fairground Surabaya, Jawa Timur Indonesia. Vol 17 no 2 januari 2019.
Rina Sukmawati (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Garden Cafe Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Skripsi YOGYAKARTA: Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Yogyakarta
Sugiyono, (2017), Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, penerbit alfabeta, Bandung.